KPU Sitaro Tetapkan Kampanye Rapat Umum 24 Maret - 13 April 2019

KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro menetapkan kampanye Rapat umum dan iklan di media massa bagi Partai Politik (Parpol) hanya 21 hari.

KPU Sitaro Tetapkan Kampanye Rapat Umum 24 Maret - 13 April 2019
Tribun manado / Jhonly Kaletuang
KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro menetapkan kampanye Rapat umum dan iklan di media massa bagi Partai Politik (Parpol) hanya 21 hari 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sitaro menetapkan kampanye Rapat umum dan iklan di media massa bagi Partai Politik (Parpol) hanya 21 hari.

Ketua KPU Stephen Londok menjelaskan, kampanye ini akan dimulai dari 24 Maret 2019 sampai dengan 13 April 2019. Kata dia, metode ini sudah ditetapkan, jadi sebelum waktu yang ditentukan, Parpol atau pun calon legislatif (Caleg) tidak boleh melakukan dua hal tersebut.

"Nantinya juga Bawaslu akan mengawasi hal ini juga," kata dia.

Ditambahkan, untuk sekarang setelah ditetapkan, maka Parpol atau pun caleg hanya bisa memasang Alat Peraga Kampanye (APK).

"Kampanye yang dibenarkan yakni melakukan sosialisai, pemasangan baliho, spanduk, stiker, media sosial dan serta kegiatan-kegiatan seni budaya dan olahraga yang digagas oleh Parpol," katanya lagi.

"Kalau itu dibenarkan, sebab tidak berbenturan dengan aturan yang ada," sambungnya.

Agar tidak terjadi pelanggaran dalam kampanye, kiranya diperhatikan oleh parpol serta caleg.

"Yang pasti sebelum tanggal 24 Maret 2019, baik Parpol dan caleg tidak bisa melakukan kampanye rapat umum serta pemasangan iklan di media massa," akhirnya.

Hadir sejumlah undangan berupa pimpinan, pengurus partai, petugas kepolisian, serta pimpinan Bawaslu Sitaro. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved