Ada Olahan Produk Turunan Kelapa di Stand Minut pada Sulut Fair 2018 di Kayuwatu

Pengunjung yang mengunjungi stand Minahasa Utara dalam pameran pembangunan Sulawesi Utara disuguhkan kekayaan potensi daerahnya

Ada Olahan Produk Turunan Kelapa di Stand Minut pada Sulut Fair 2018 di Kayuwatu
Tribun manado / David Manewus
Stand Minut pada pameran di Kayuwatu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pengunjung yang mengunjungi stand Minahasa Utara dalam pameran pembangunan Sulawesi Utara disuguhkan kekayaan potensi daerahnya. Tentunya dalam gambaran mini.

Stand yang berada dekat jalan masuk pameran awalnya menyajikan potensi perikanan dan petanian. Berbagai hasil pertanian dibentuk seperti sepeda dan orang-orangan. Ubi-ubian kelihatan berukuran raksasa.

Selain itu, di bagian dalam terdapat hasil kerajinan kelapa dan turunannya. Ada nata de coco dan arang. Juga berbagai olahan lain. Semua seakan menunjukkan masih bernilainya kelapa saat harganya sementara tak kunjung membaik.

Potensi pariwisata juga jadi primadona. Berbagai brosur bertebaran di meja stand.

Mantan Sekda Minahasa Utara (Minut) Johanis Rumambi pun mengunjungi stand Minut. Ia mengatakan Minut sangat strategis karena diapit dua kota. Pertanian, perkebunannya luar biasa dengan garis pantai yang panjang. Baginya perlu ada terobosan.

Ia ingin Balai Latihan Kerja harus jalan kembali.

"Tinggal menambah alat. Apalagi sekarang zaman teknologi," katanya.

Plh Kadis Perindustrian Minut Royke Kodoati mengatakan, yang dipamerkan di stand ialah potensi Minut. Di dalamnya olahan kelapa dan turunannya.

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved