Wakapolres Sangihe Pimpin Apel Gelar Pasukan

Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol Haris Bingku memimpin apel gelar pasukan dalam rangka deklarasi pemilu damai.

Wakapolres Sangihe Pimpin Apel Gelar Pasukan
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol Haris Bingku 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

TAHUNA, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakapolres Kepulauan Sangihe Kompol Haris Bingku memimpin apel gelar pasukan dalam rangka deklarasi pemilu damai.

Gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman mapolres Kepulauan Sangihe tersebut, selain dihadiri oleh petugas keamanan, juga dihadiri perwakilan dari partai dan forkopimda, KPU dan Panwas.

Kompol Haris Bingku mengatakan, dilaksanakannya kegiatan ini tersebut dengan tujuan untuk bersama-sama membangkitkan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu (2019) nanti.

"Semua digandeng untuk menjaga keamanan, karena bukan hanya tugas dari polisi, TNI, namun tugas kita semua sebagai warga negara," kata Bingku.

Dalam kesempaten tersebut, wakapolres mengecek langsung pasukan satu persatu.

Bingku berpesan, penting yang harus dijalankan, adalah tetap mematuhi peraturan yang berlaku, menghormati hak asasi manusia, beretika dalam berbicara, tidak menganggu kepentingan publik serta siap bahu membahu menjaga terpeliharanya keutuhan NKRI, persatuan dan kesatuan bangsa yang berdasarkan Pancasila.

"Karena itu, mari kita jaga sama-sama Pemilu agar jangan sampai timbul hal-hal yang dapat merusak ketentraman," kuncinya.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved