Ini Pandangan Fraksi PDIP pada Paripurna Ranperda Perubahan APBD 2018 Minut

Altje Singal Poli, anggota DPRD Minahasa Utara dari Fraksi PDI-P memberikan komentar mengejutkan pada rapat paripurna

Ini Pandangan Fraksi PDIP pada Paripurna Ranperda Perubahan APBD 2018 Minut
Tribun manado / David Manewus
Altje Singal Poli, anggota DPRD Minut dari Fraksi PDI-P menyampaikan pendapat pada paripurna rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat paripurna Minut, Rabu (19/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Altje Singal Poli, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara dari Fraksi PDI-P memberikan komentar mengejutkan pada rapat paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Minahasa Utara Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, di ruang rapat paripurna Minut, Rabu (19/9/2018).

Ia ingin semua memiliki rasa kebersamaan. "Juga kebersamaan Bupati dan Wakil Bupati. Maaf kalau saya harus mengatakan hal itu," katanya.

Ia ingin Minut fokus pada ekonomi makro. Itu di luar kegiatan rutin dan insidentil.

"Dari fraksi PDIP memberikan catatan yaitu harus ada penghapusan aset baru dibuat aset baru. Seperti SMP Negeri 1 yang digusur oleh rumah sakit. Administrasi SK pensiun 3 bulan, sebelumnya sudah ditandatangani supaya sudah bisa terima gaji. Terakhir APBDP dipercepat agar pegawai termasuk THL bisa terima gaji," katanya.

Chintya Ekles dari Gerindra meminta honorer K2 diprioritaskan dalam perekrutan CPNS. Mereka juga harus memperhatikan fasilitas lampu jalan bersumber dana APBD yang rusak, tidak berfungsi dan dibiarkan

Baca: Ini Pesan Bupati Minut Vonnie Panambunan saat Membuka Bursa Inovasi Desa di Maumbi

"Juga pengelolaan sampah khususnya di lokasi perumahan. Seperti di Matungkas dan Zero Point," ujarnya.

Gerindra juga katanya minta Pemkab mengakomodasi desa-desa yang akan menggela Pilsang 2018 agar bisa dilaksanakan tahun ini, sehingga bisa dilaksanakan dengan baik

Elia Tooy dari Golkar meminta sinergitas dan konsistensi dari APBD P. Baginya perlu pembobotan pembiayaan mempercepat visi dan misi juga pembahasan mengikuti visi dan misi.

Bupati Minut Vonnie Panambunan mengatakan, surat penghapusan aset sudah ada. Sementara garansi lampu dua tahun. "Yang lain akan diperhatikan. Akan ditindaklanjuti," katanya.

Semua fraksi menerima. Semua akan dibahas mulai Senin depan. (dma)

Penulis: David_Manewus
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved