Hasil Rakor di Bitung, dalam Sepekan Pertemuan Terbatas Parpol Dibagi Dua Kelompok

Desly Sumampow mengatakan, teknis pelaksana rakor kali ini untuk membahas kesepakatan jadwal dan aturan selama kampanye

Hasil Rakor di Bitung, dalam Sepekan Pertemuan Terbatas Parpol Dibagi Dua Kelompok
Tribun manado / Chintya Rantung
KPU Kota Bitung menggelar rapat koordinasi dengan Bawaslu, dan pihak kepolisian serta perwakilan partai politik serta semua stakeholder dalam membahas teknis pelaksanaan kampanye Pemilu 2019 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menggelar rapat koordinasi dengan pihak Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan pihak kepolisian serta perwakilan partai politik serta semua stakeholder dalam membahas teknis pelaksanaan kampanye Pemilu 2019, di kantor KPU, Rabu (19/9).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Desly Sumampow mengatakan, teknis pelaksana rakor kali ini untuk membahas kesepakatan jadwal dan aturan selama kampanye.

"Salah satunya yang dibahas dalam pertemuan terbatas partai politik dan alat peraga kampanye. Dimana pertemuan terbatas yang disepakati yaitu dalam seminggu pertemuan terbatas 14 partai politik akan dibagi dua,” ujarnya.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Polres Bitung Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

“Satu minggu pertama 7 parpol lebih dulu lakukan pertemuan, dan pertemuan berikut dilakukan 7 parpol selanjutnya begitu seterusnya,” ujarnya lagi.

“Sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam melakukan pengamanan di setiap pertemuan terbatas. Dan pihak parpol pun harus terus berkoordinasi dengan kepolisian di saat melakukan kampanye dalam bentuk pertemuan terbatas," kata Sumampow.

Kasat Intel Polres Bitung AKP Deky Pangandaheng menambahkan, pada dasar teknis pelaksanaan pemilu dan kampanye mengacu pada aturan Undang-undang.

Josef Sammy Rumamby Anggota Bawaslu menambahkan, semua regulasi dilakukan parpol selama kampanye.

“Pada dasarnya kita bawaslu hanya mengawasi semua kegiatan yang disepakati KPU dan partai politik. Semuanya mengacu pada UU. Penyelenggara kampanye semuanya dilakukan oleh KPU,” ujarnya (chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved