Olly Ajak Turis ke Sulut Fair 2018: Swasta Ikut Jualan Produk

Pemerintah Provinsi Sulut menyuguhkan Sulut Fair 2018. Ajang tahunan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-54

Olly Ajak Turis ke Sulut Fair 2018: Swasta Ikut Jualan Produk
tribun manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulut menyuguhkan Sulut Fair 2018. Ajang tahunan untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Provinsi Sulut itu digelar di Lokasi Pameran Pembangunan Kayuwatu, Mapanget sejak 15 September 2018.

Pameran dibuka Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.
Gubernur Olly menuturkan, pameran pembangunan adalah acara menarik sehingga selalu dinantikan seluruh masyarakat Bumi Nyiur Melambai.

“Apalagi banyak hal menarik yang bisa dilihat di setiap stan, baik dari instansi pemerintah maupun swasta. Di pameran juga ditampilkan aneka produk, termasuk komoditi unggulan, potensi daerah, lokasi wisata dan hasil pembangunan lainnya,” kata Olly, Senin (17/9/2018).

Lanjut Olly, melalui ajang tahunan itu, masyarakat dapat melihat perkembangan seluruh kabupaten dan kota di Sulut termasuk memperoleh informasi tentang peluang ekonomi dan bisnis.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat Sulut yang ingin melihat potensi dan perkembangan daerah yang tersebar seluruh kabupaten dan kota,” bebernya.

Baru tiga hari dibuka Sulut Fair 2018 diserbu para pengunjung. Tak hanya turis dalam negeri, tapi juga mancanegara.

Wanda, salah seorang pengunjung Sulut Fair menyebut acara ini termasuk spektakuler. “Acaranya ramai, memang spektakuler,” ujar dia.

Acara ini jadi ajang untuk sarana hiburan masyarakat. Selain menampilkan pagelaran seni dan budaya, stan pemerintah berjejer memaparkan keberhasilan program pemerintah. Semua kalangan berjubel menikmati meriahnya ajang ini, mulai dari tua, muda, hingga anak-anak.

Edison Humiang, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulut mengatakan, konsep tahun ini yakni melibatkan masyarakat dan dunia usaha.

“Selain ada stan perangkat daerah Provinsi Sulut, stan pemerintah kota/kabupaten, di dalamnya ada dunia usaha, baik perbankan, UKM, dan biro perjalanan wisata serta perusahaan swasta lainnya,” ujar Asisten I ini.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved