Manado Miliki 5.722 ASN, 3.503 di antaranya Sarjana

Data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Manado sampai bulan Agustus 2018 ada 5.722 aparatur sipil negara

Manado Miliki 5.722 ASN, 3.503 di antaranya Sarjana
Ist
Sekretaris Kota Manado, Bart Assa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Manado sampai bulan Agustus 2018 ada 5.722 aparatur sipil negara.

Dari jumlah tersebut 3.258 pegawai berpendidikan sarjana, 240 pegawai bergelar master dan lima pegawai pendidikan S3 atau doktor.

Bila digabungkan berjumlah 3.503 pegawai, itu artinya lebih dari separuh ASN Pemerintah Kota Manado sarjana.

"Ini adalah satu keunggulan dari segi kualitas sumber daya manusia, sehingga situasi dan perkembangan zaman sekarang ini mendorong kita sebagai abdi masyarakat untuk beradaptasi menyesuaikan diri menguasai teknologi terkini," ujar Sekretaris Kota Manado, Bart Assa.

Membangun Kota Cerdas harus dimulai dari birokrat yang juga cerdas. Maksudnya ialah ASN yang profesional, berdedikasi, paham tupoksi juga menguasai perkembangan teknologi terkini.

Serta bisa merumuskan kebijakan dan perencanaan program kegiatan, agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jauh ke depan jadi manusia visioner, bukan lagi sekedar pekerjaan mekanis.

"Itu sebabnya saya harapkan bahwa penyelenggaraan kegiatan kursus ataupun sosialisasi dapat mengasah keterampilan yang diperlukan oleh pegawai sesuai bidang tugasnya," ujar Assa. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved