Usai Lantik Sangadi Lion, Ini Pesan Bupati Bolsel

Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu (H2M), melantik Sangadi (Kepala Desa) Lion Zulkarnain Mouko di lapangan Desa Lion Kecamatan Posigadan.

Usai Lantik Sangadi Lion, Ini Pesan Bupati Bolsel
Foto suasana pelantikan Sangadi 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M), melantik Sangadi (Kepala Desa) Lion Zulkarnain Mouko di lapangan Desa Lion Kecamatan Posigadan, Senin (17/09/2018).

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzansius Arvan Ohy, para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Posigadan, Sangadi se-Posigadan, dan masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sangadi terpilih serta berterima kasih kepada mantan Sangadi Rosna Botutihe yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sampai akhir jabatan.

"Kepada sangadi yang baru di lantik, perlu saya ingatkan bahwa sangadi adalah ujung tombak pemerintah di tingkat desa. Begitu juga kepada semua sangadi," jelasnnya.

Ditekankan bahwa Sangadi bertanggung jawab kepada bupati melalui camat, untuk itu setiap kali ada persoalan harus dikoordinasikan dengan camat di wilayahnya.

"Ke dua, daerah kita ini sudah sepakat dengan visi mewujudkan Bolsel yang religius, bermartabat, berbudaya, maju dan sejahtera," jelasnya.

Kata bupati lagi, visi ini mengandung dua makna penting pertama masyarakat harus memiliki iman dan taqwa dimana religius, berbudaya, bermartabat adalah bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa.

"Masyarakat yang ingin maju guna mencapai kesejahteraan harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," jelasnya.

Sementara itu Sangadi yang baru dilantik Zulkarnaen Mouko, mengatakan, akan menjalankan tugas yang diembankan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Tentu sebagaimana yang diamanahkan, saya akan melanjutkan tugas sangadi lama untuk membangun desa ini. Mohon dukungan masyarakat sehingga apa yang dikerjakan pemerintah desa berjalan dengan baik," jelasnnya. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved