Minsel dan Mitra Masuk Wilayah Strategis Peredaran Narkoba, Ini yang Dilakukan Kapolres Minsel

Satuan Reserse Narkoba Polres Minahasa Selatan menggelar Mou dengan perusahan bidang Jasa Pengiriman.

Minsel dan Mitra Masuk Wilayah Strategis Peredaran Narkoba, Ini yang Dilakukan Kapolres Minsel
Istimewa
Polres Minsel menggelar MoU dengan jasa pengiriman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Satuan Reserse Narkoba Polres Minahasa Selatan menggelar kegiatan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (Mou) dengan perusahan bidang Jasa Pengiriman.

Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi peredaran narkoba dan obat terlarang di Minsel.

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Senin (17/9/2018) menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut guna membahas tentang upaya pencegahan serta penanggulangan potensi beredarnya narkoba maupun barang berbahaya di wilayah Hukum Polres Minsel.

"Penandatanganan MoU antara Polres Minsel bersama dengan perusahan yang bergerak di bidang jasa pengiriman seperti kantor Pos, JNE, TIKI, dan JnT, untuk menyatukan persepsi dan konsep pencegahan terhadap potensi peredaran narkoba dan sejenisnya di Wilayah Hukum Polres Minsel," ujar Kapolres.

Kapolres bahkan mengingatkan, Wilayah Minsel dan Mitra sendiri termasuk daerah yang strategis akan peredaran maupun perdagangan Narkoba.

Baca: Pemuda GMIM Gelar Sosialisasi Narkoba di Minsel

"Dalam Beberapa bulan ini kita telah mengamankan dua kasus narkoba, yang terakhir kita amankan peredaran narkoba jenis sabu dengan jumlah yang lumayan besar, dan jumlah tersebut pertama berhasil diungkap Polres Minsel. Wilayah Minsel sendiri termasuk wilayah yang strategis akan beredarnya narkoba," tambah Kapolres.

Sementara itu Ketua KNPI Minsel Charles Umpel menyambut baik kerja sama tersebut. Dia berharap agar peredaran narkoba di daerah ini akan semakin minim.

"Minsel punya jalur utama yakni Jalan Trans Sulawesi. Dari jalan ini bisa menjadi akses utama perdagangan termasuk peredaran narkoba," ungkap Ketua Forkan Minsel ini.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help