Serda Gatot Kerja Bakti Bersama Warga Desa Langagon

Babinsa Koramil 1303-09/Bolang Serda Gatot Arif melaksanakan kerja bakti bersama sekitar 60 orang masyarakat Dusun Satu Desa Langagon

Serda Gatot Kerja Bakti Bersama Warga Desa Langagon
Serda Gatot Kerja Bakti Bersama Warga Desa Langagon 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Koramil 1303-09/Bolang Serda Gatot Arif melaksanakan kerja bakti bersama sekitar 60 orang masyarakat Dusun Satu Desa Langagon Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Sabtu (15/9/2018).

Serda Gatot berkata sasaran kegiatan kerja bakti tersebut yaitu merapikan jalan serta membersihkan rumput liar yang tumbuh di tepi jalan di Dusun Satu Desa Langagon.

"Tujuannya agar jalan kelihatan indah dan menghilangkan tempat berkumpulnya nyamuk yang akan mengakibatkan berbagai jenis penyakit," ujarnya.

Baca: Penerimaan CPNS 2018, Daftar Lengkap 250 Formasi yang Diterima di Bolmong

Kegiatan ini ialah bentuk kepedulian Babinsa terhadap lingkungan binaannya. Karena kebersihan sangat begitu penting bagi masyarakat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain sasaran pembersihan sektor kanan dan kiri jalan, Babinsa bersama-sama masyarakat membersihkan saluran-saluran air yang yang tersumbat, pohon-pohon besar yang rantingnya membahayakan masyarakat bila terjadi angin kencang dan diperkirakan akan patah langsung dipotong.

Baca: Babinsa Serda Muhammad Adi Sattu, Ikut Membantu Petani Menjemur Padi

Ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, di samping itu juga merupakan program TNI.

 Alfiri Mokoagow (49) warga setempat mengatakan, terima kasih kepada Koramil 1303-09/Bolaang yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan,” tandasnya. 

Baca: Serma Made Lana Bantu Panen Padi, Petani Jadi Lebih Bersemangat Dibantu Babinsa

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved