HUT Provinsi Sulut

SAS Bawakan Lagu Ciptaannya Pada Pameran Pembangunan Sulut

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan membawakan lagu ciptaannya saat menghadiri Pameran Pembangunan dalam rangka HUT Provinsi Sulut ke-54

SAS Bawakan Lagu Ciptaannya Pada Pameran Pembangunan Sulut
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ferdinand Ranti

TOMOHON, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri pembukaan pameran pembangunan dan promosi dalam rangka Hut ke-54 Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Lokasi Pameran Kayuwatu Manado, Sabtu (15/9/2018) malam.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dalam sambutannya mengatakan pameran ini adalah rangkaian Hut ke-54 Provinsi Sulut yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Pameran dan promosi ini adalah salah satu langkah nyata untuk memberitahukan kepada masyarakat luas terlebih khusus masyarakat Sulut akan potensi daerah nyiur melambai yang tersebar di 15 kabupaten dan kota.

“Sebagaimana prospek pengelolaannya yang akan dilakukan terus menerus, disamping itu memberi informasi berharga kepada kita semua tentang inovasi-inovasi pelayanan publik yang menjurus pada azas efektivitas dan efisiensi tentang sistem dan mekanisme yang dijalankan TNI, Polri, instansi vertikal, BUMN dan BUMD,” kata Olly.

Bahkan hal-hal baru yang nantinya akan ditetapkan dan diterapkan serta tentang peluang ekonomi dan bisnis yang tidak menutup kemungkinan dapat meningkatkan derajat kesejahteraan dikemudian hari.

Disisi lain, kata Olly, pameran ini menjadi salahsatu subjek dan objek kunjungan wisatawan dan menjadi ajang promosi produk-produk lokal unggulan karena terdapat juga stand-stand kerajinan dan ekonomi kreativ serta usaha mikro kecil serta dapat menjadi wahana hiburan bagi kita semua.

“Ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat dan pengrajin-pengrajin Sulut kedepan, karena tahun depan provinsi Sulut mentargetkan turis asing ke Sulut mencapai 200 ribu orang,” jelas Gubernur Olly.

Gubernur mengajak untuk menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk semakin erat jalinan sinergitas antara provinsi maupun kabupaten kota yang ada, sehingga sebagai komponen bangsa di daerah ini maupun dengan seluruh lapisan masyarakat hal ini penting karena kita dapat dituntut untuk senantiasa bersama-sama mengoptimalkan pembangunan di daerah.

“Kita perlu bersyukur saat ini karena apa yang sudah kita lakukan bersama manfaat pembangunan masyarakat Sulut baik dari Miangas sampai Pinogaluman mendapatkan presentase pembangunan yang nyaris rata-rata nasional. Tingkat kemiskinan kita berkurang, angka pengangguran berkurang, pertumbuhan ekonomi meningkat terus,” jelasnya.

Dikatakannya, antara kesenjangan antara kaya dan miskin semakin merapat tidak tambah hari tambah luas, ini dibuktikan karena kerjasama dari kabupaten kota yang ada di Sulut. Dan itu dibuktikan dengan penghargaan-penghargaan yang didapatkan kabupaten kota maupun provinsi Sulut.

“Kemarin kami mendapatkan untuk Pulau Sulawesi, seluruh Pulau Sulawesi Pemprov Sulut mendapatkan pnghargaan dari Bank Indonesia untuk menjaga inflasi yang terus tetap bisa kita jaga.

Karena prinsip kita, biarpun pertumbuhan ekonomi kita tinggi tapi kalau inflasi kita tidak bisa jaga, daya beli masyarakat juga akan berkurang,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) kepada wartawan mengatakan Pemerintah Kota Tomohon dalam kekutsertaan pameran ini menampilkan prduk-produk unggulan, seni dan budaya serta pariwisata.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) (TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI)

“Di stand Kota Tomohon banyak suguhan produk inovasi Pemkot Tomohon yang dapat kita lihat dan pementasan seni budaya yang indah dan menarik,” ujar SAS. Pada acara tersebut, SAS membawakan lagu ciptaannya.

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved