Prabowo Siap Rehabilitasi Habib Rizieq: Tandatangani 17 Poin Pakta Integritas

Ijtima Ulama II yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (16/9),memberikan dukungan terhadap pasangan Prabowo

Prabowo Siap Rehabilitasi Habib Rizieq: Tandatangani 17 Poin Pakta Integritas
YOUTUBE
Suksesnya Perhelatan Asian Games 2018, Prabowo Puji Pemerintah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ijtima Ulama II yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Minggu (16/9),memberikan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dukungan diberikan setelah Prabowo menandatangani pakta integritas, satu di antaranya berisi janji untuk menggunakan hak prerogratif sebagai presiden untuk merehabilitasi Habib Rizieq Shihab dan ulama lain yang jadi korban kriminalisasi.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut kemudian memberi arahan melalui rekaman suara yang dibuat di Mekkah, Arab Saudi. "Saya menyerukan kepada habaib, ulama, dan umat Islam bersatu secara ikhlas, tulus, dan kerja keras memenangkan paslon yang sudah menandatangani pakta integritas," ujar Habib Rizieq Shihab.

Habib Rizieq juga mendorong umat Islam untuk secara tulus dan ikhlas mendukung Prabowo-Sandiaga terutama untuk penggalangan logistik secara mandiri.

"Mari kita jadikan rumah masing-masing sebagai posko pemenangan, kita buat topi, baliho, spanduk, bendera, selebaran, dan sarana pemenangan secara mandiri, tulus, serta ikhlas," imbuh Habib Rizieq.
Ia juga memberi semangat kepada para ulama yang hadir untuk terus mengawasi pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung 17 April 2019 mendatang.

"Waspadalah terhadap berbagai kemungkinan rekayasa sistem tabulasi di KPU, dari pusat dan daerah. Siapkan relawan yang militan dan dorong audit forensik sistem komputer KPU agar tidak ada rekayasa penghitungan suara," ucapnya.

Di akhir arahannya Habib Rizieq Shihab menyampaikan permohonan agar ulama yang hadir mendoakan dirinya dan keluarga yang saat ini berada Tanah Suci Makkah.

Prabowo Subianto menandatangani pakta integritas yang berisi 17 poin komitmen hasil keputusan Ijtima Ulama II. Ada satu poin yang memuat Prabowo harus siap menggunakan hak prerogratif presiden demi Habib Rizieq Shihab.

Poin tersebut menyatakan Prabowo berjanji menggunakan hak konstitusional dan atributif yang melekat pada jabatan presiden untuk melakukan proses rehabilitasi, menjamin kepulangan, dan memulihkan hak-hak Rizieq Shihab.

Selain itu, dalam poin itu juga Prabowo harus siap memberikan keadilan bagi para ulama dan aktivis yang terlibat dalam aksi 411, 212 ,dan 313.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help