Tetty-Eman Tambah Amunisi Jokowi-Ma’ruf: Golkar Bidik Minsel-Tomohon-Sangihe

Partai Golkar mengerahkan seluruh kepala daerahnya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Tetty-Eman Tambah Amunisi Jokowi-Ma’ruf: Golkar Bidik Minsel-Tomohon-Sangihe
tribun manado/infografis:alex taroreh
Infografis kekuatan Golkar Sulut untuk Jokowi-Ma'ruf 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Partai Golkar mengerahkan seluruh kepala daerahnya untuk memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Termasuk di Sulawesi Utara, ada tiga kepala daerah, Bupati Minahasa Selatan Christiany Paruntu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Sulut, Christiany Paruntu akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Tetty, sapaannya, melalui Juru Bicara DPD Golkar Sulut, Feryando Yoyo Lamaluta mengatakan, bukan hanya di Minsel, tetapi perintah ini akan di-followup oleh Tomohon dan Sangihe.

"Tiga daerah ini, kepala daerahnya merupakan kader dan pengurus Golkar jadi tentunya menjadi keharusan untuk kemenangan Jokowi-Amin," kata dia.

Soal berapa persen target kemenangan, Yoyo mengatakan, belum bisa memastikan. Karena dalam satu atau dua hari ke depan akan ada pertemuan dengan partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf.

"Yang pasti menanglah. Apalagi Sulut merupakan basis Jokowi-Amin," tambah Wakil Ketua I DPD Golkar Sulut ini. Tim kemenangan akan dibentuk sampai di tingkat keluahan dan desa. Karena kemenangan akan gampang diraih jika hingga tingkat terbawah itu solid.

Ketua DPD Golkar Kota Tomohon, Jimmy Eman siap memenangkan Jokowi-Maruf. "Siap memenangkan Jokowi-Maruf, kita ikut dari pusat, apa yang didukung oleh pusat, kita harus dukung," kata Wali Kota Tomohon ini, Jumat kemarin.

Eman mengajak kepada seluruh kader beringin agar mendukung Jokowi-Ma’ruf. Lanjut Eman, kepemimpinan Jokowi sudah terbukti karena kemajuan terlihat. "Pastinya saya mendukung Jokowi-Ma’ruf dan yakin pasti menang," katanya Eman.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus mengatakan, saat ini ada lima provinsi yang dipimpin oleh kader Golkar.
"Kita ada di koalisi Jokowi, otomatis itu," kata Paulus di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Kata dia, untuk kabupaten/kota, ada 139 wali kota dan bupati yang juga siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf. "Itu semuanya jadi salah satu pilar, di samping pengurus, caleg dan pejabat eksekutif, itu kita siap untuk menangkan pilpres dan pileg," kata Lodewijk.

Lodewijk pun menegaskan bahwa tidak masalah kepala daerah dikerahkan untuk memenangkan Pilpres 2019. Hal yang terpenting, kata dia, kampanye yang dilakukan setiap kepala daerah mengikuti aturan yang berlaku. Kepala daerah harus mengajukan cuti setiap akan mengampanyekan pasangan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat di daerahnya. Hal ini disampaikan Lodewijk menanggapi pernyataan Sandi yang meminta agar kepala daerah sebaiknya tidak kampanye pilpres dan fokus membangun daerahnya.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help