KPU Sitaro Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye, Tinangon Jadi Pemateri

KPU Kabupaten Kepulauan Sitaro Sulut menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pelaporan dana kampanye untuk partai politik peserta Pemilu 2019

KPU Sitaro Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye, Tinangon Jadi Pemateri
KPU Sitaro Gelar Bimtek Pelaporan Dana Kampanye 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sitaro Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pelaporan dana kampanye untuk partai politik peserta Pemilu 2019 guna memudahkan parpol dalam penyusunan, di aula narwastu Ulu Siau.

"Bimtek penyusunan laporan dana kampanye diikuti oleh pimpinan partai politik dan operator partai politik, LO," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Sitaro, Stephen Londok, Sabtu (15/9).

Dia menambahkan, guna KPU menggelar bimtek untuk partai politik ini supaya memudahkan mereka dalam menyusun laporan dana kampanye Untuk Pemilu 2019 di daerah itu.

"Kita memberikan bimtek kepada partai politik agar mereka mengerti tentang cara memasukkan laporan dana kampanye ke dalam sistem pelaporan dana kampanye," lanjutnya.

Dalam kesempaten tersebut juga Londok berharap, semua peserta yang ikut dalam bintek dapat mengerti dan memahami apa yang perlu dilakukan oleh parpol.
"Agar nantinya dalam pelaporan dana kampanye, tidak ada masalah terlebih ketika dalam mengaudit dana kampanye tersebut," sambunya lagi.

Dalam kesempaten kesempatan yang sama, Ketua KPU Stephen Londok, didampingi oleh komisioner KPU Sulut, Meidy Yaffet Tinangon yang juga menjadi pemateri dalam bimtek tersebut, serta sekretaris KPU Sitaro dalam memimpin jalannya Bimtek tersebut. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved