Dukcapil Sangihe Buka Perekaman KTP-el di Pameran Kayuwatu

Bagi masyarakat yang akan datang untuk melakukan perekaman, dapat membawa foto copy akta kelahiran sebagai syarat dalam melakukan perekaman.

Dukcapil Sangihe Buka Perekaman KTP-el di Pameran Kayuwatu
ist
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Davidson Djarang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TAHUNA - Untuk memberikan pelayanan kepada warga Kabupaten Kepulauan Sangihe yang ada di Kota Manado dan sekitarnya, dalam hal ini tentang perekaman KTP-el, maka Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kepulauan Sangihe, membuka pelayanan perekaman dan pencetakan KTP-el di lokasi stand pameran Kabupaten Kepulauan Sangihe di Kayuwatu Manado.

"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berdomisili di wilayah Manado, Bitung, Minahasa dan sekitarnya yang belum melakukan perekaman dan belum memiliki KTP elektronik, segera datang ke lokasi pameran. Untuk info pelayanan tanggal pelayanan, 15-24 September 2018. Dan waktu pelayanan pukul 10.00-19.00 Wita," jelas Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK), Davidson Djarang, Sabtu (15/09/2018).

Jadi lanjut dia, bagi masyarakat yang akan datang untuk melakukan perekaman, dapat membawa foto copy akta kelahiran sebagai syarat dalam melakukan perekaman.

"Kiranya informasi ini dapat disampaikan kepada saudara, teman, keluarga dari Sangihe yang belum memiliki KTP-el," tambahnya.

Lebih jauh lagi tambah dia, nantinya dalam pelaksanaan pemilu 2019, harus miliki KTP-el untuk menyalurkan hak.

"Akan tidak bermakna ketika anda mempunyai hak memilih namun tidak bisa memilih karena tidak ada KTP-el," kuncinya. (Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved