Yessah Ubah Gaya Rambut Seperti Liliyana, Jelang O2SN Tingkat Nasional

Sebanyak 30 siswa pemenang seleksi O2SN tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan berkompetisi di O2SN tingkat Nasional.

Yessah Ubah Gaya Rambut Seperti Liliyana, Jelang O2SN Tingkat Nasional
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Putri Yessah siswa SMPN 1 Kauditan peserta O2SN Nasional cabang bulutangkis 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 30 siswa pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK), SD, SMP, SMA dan SMA pemenang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan berkompetisi di O2SN tingkat Nasional.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Liesje Grace Punuh, pelaksanaan O2SN tingkat nasional, akan berlangsung di Yogyakarta daerah istimewa Yogyakarta mulai 16 September sampai 22 September 2018.

Kontingen Sulut akan turun di sejumlah cabang olahraga (cabor), dengan pendamping sebanyak tujuh orang, dua orang ketua tim, satu orang tim aju dan 10 orang pelatih (lihat grafis di paling bawah).

"Pelaksanaan pembukaan di gedung Sportarium Universitas Muhamadiah Jogjakarta," kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut dr Liesje Grace Punuh usai melepas secara resmi kontingen.

Dari puluhan kontingen Sulut yang akan berlaga di O2SN Nasional, satu diantaranya siswa bernama Putri Yessah Tumundo (14) siswa SMP kelas VIII SMPN 1 Kauditan akan berlaga di nomor tunggal putri.

Putri Yessah siswa SMPN 1 Kauditan peserta O2SN Nasional cabang bulu tangkis.
Putri Yessah siswa SMPN 1 Kauditan peserta O2SN Nasional cabang bulu tangkis. (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Yessah mengubah gaya rambutnya seperti Liliyana Natsir atlit putri bulu tangkis Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, pada nomor ganda campuran berpasangan dengan Tontowi Ahmad.

"Anak saya gunting rambut seperti Liliyana saat bertemu dengan idolanya di audisi umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis tahun 2018 di Kudus belum lama ini," kata Rinny Makadada ibu Yessah kepada TribunManado.co.id, Jumat (14/09/2018).

Rinny pun sempat terkejut dan kaget dengan keinginan dari Yessah yang ingin mengubah gaya rambutnya seperti Butut Liliyana, dan hal itu terwujud.

Momen itu juga bertepatan dengan keikutsertaan gadis yang jago di nomor ganda putri yang akan berlaga di ajang O2SN Nasional.

"Ya, sangat pas momennya. Penampilan gaya rambut Yessah seperti Butet," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help