(VIDEO) Ini Komentar Yenny Wahid Terkait Sikap Politik Keluarga Gusdur di Pilpres 2019

Yenny Wahid mengatakan, saat ini keluarga Gus Dur belum menentukan dukungan dalam pilpres 2019 mendatang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid mengatakan, saat ini keluarga Gus Dur belum menentukan dukungan dalam pilpres 2019 mendatang.

Karena belum menentukan pilihan, Yenny menyebut saat ini keluarga Gus Dur masih 'jomblo politik'.

Hal itu yang membuat bakal capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto memintanya untuk memberikan dukungan dalam Pilpres 2019.

Selain itu, Yenny mengatakan, sejauh ini keluarga Gus Dur belum menentukan arah dukungan karena tidak memiliki partai politik. Sebab, partai yang telah dirintis dan didirikan oleh Gus Dur kini telah jatuh ke tangan orang lain.

Baca: Ibunya Dapat Hadiah dan Ucapan Ulangtahun dari Jokowi, Yenny Wahid Balas Begini

"Kendala apa? Hehehehe. Kendalanya karena kami tidak punya partai. Partai kami diambil. Hahaha," kata Yenny seraya berkelakar di rumahnya di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Menurut Yenny, apabila keluarga Gus Dur masih memiliki partai, maka proses penentuan dukungan akan dibatasi dengan tenggang waktu.

"Tentu kita tidak punya mekanisme sejak awal bisa langsung terlibat. Kalau punya partai kan ada deadline sebelum didaftarkan. Ini kan enggak punya partai, jadi deadline lebih longgar," ungkap Yenny.

Namun Yenny tidak menyebutkan partai apa yang dimaksudnya.

Diketahui, partai yang didirikan oleh Gus Dur adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam perjalanannya, terjadi konflik antara Gus Dur dengan Muhaimin Iskandar.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan Judul “Ditanya Siapa Pilihan Keluarga Gus Dur di Pilpres 2019, Yenny: Partai Kami Diambil”

Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help