Uskup Manado Ingatkan Patung Ular Jadi Simbol Salib, Misa Puncak Yubileum 150 Tahun

Umat Katolik Keuskupan Manado menyemut memenuhi Emmanuel Amphitheater Catholic Youth Center, Lotta, Pineleng, Minahasa, Jumat (14/09/2018).

Uskup Manado Ingatkan Patung Ular Jadi Simbol Salib, Misa Puncak Yubileum 150 Tahun
TRIBUN MANADO/DAVID MANEWUS
Umat mengikuti misa perayaan puncak Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali, tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado, di Emmanuel Amphitheater Catholic Youth Center, Lotta, Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (14/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, PINELENG - Umat Katolik Keuskupan Manado menyemut memenuhi Emmanuel Amphitheater Catholic Youth Center, Lotta, Pineleng, Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (14/09/2018).

Mereka mengikuti misa perayaan puncak Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali, tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado.

Hadir lima uskup dalam perayaan itu.

Mereka itu Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, Uskup emeritus Josef Suwatan, Uskup Keuskupan Agung Makasar John Liku Ada, Uskup Keuskupan Agung Kupang Petrus Turang, dan Uskup Keuskupan Mandagi Petrus Canisius Mandagi.

Hadir pula Pastor Bambang Sipayung dari Serikat Jesus, Pastor Poltje Pitoy MSC, pimpinan MSC sedunia dan Romo Handoko MSC, wakil provinsial MSC Indonesia. Juga ratusan pastor yang berkarya di Keuskupan Manado

Dari pemerintah hadir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan.

Juga wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara Wenny Lumentut.

Setelah menjelaskan Yubileum bertepatan dengan Pesta Salib Suci dan sejarahnya, Uskup Rolly mengingatkan soal patung ular di mana mereka yang memandangnya akan sembuh.

Itu katanya menjadi simbolisasi dari salib.

"Kita hari ini merayakan kemuliaan Yesus Kristus yang barangkali bertentangan dengan ketuhanan-Nya. Yaitu Ia rela menjadi manusia," katanya

Halaman
12
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved