Soal Manuver Golkar Pengamat Sulut Ini Sebut Tak Berpengaruh

Partai Golkar satu di antara partai pendukung calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 nanti.

Soal Manuver Golkar Pengamat Sulut Ini Sebut Tak Berpengaruh
dok tribun dan istimewa
Marthen Kimbal (kanan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Partai Golkar satu di antara partai pendukung calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada pemilu 2019 nanti.

DPP Partai Golkar sudah mulai beri arahan dari tingkat pusat hingga daerah untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf, dengan strategi ataupun cara-cara ala Golkar.

"Boleh-boleh saja. Tapi harus ikut pada koridor hukum dan aturan yang ada. Lembaga-lembaga yang berkompeten harus mengawasi, boleh atau tidak apa yang dilakukan Golkar lewat manuver politiknya," tegas Marthen Kimbal.

Menurut Kimbal, yan‎g menentukan itu adalah masyarakat.

Sebesar apapun dan sebaik apapun strategi yang dimainkan Golkar kalau tidak menyentuh masyarakat tidak akan meraih suara.

"Masyarakat akan menilai, apakah sebatas manuver politik atau ada programnya, karena masyarakat nantinya akan melihat pada visi misi dan program yang ada. Sehingga akan mempengaruhi dalam tanda kutip," sentilnya.

‎Lagi kata Kimbal, Partai Golkar kalau mau rebut suara harus keras.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved