Pemerintah Sulut 'Janji' Beri Penghargaan

Kepala‎ Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Liesje Grace Punuh memberikan support penuh kepada kontingen O2SN.

Pemerintah Sulut 'Janji' Beri Penghargaan
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Kadis Pendidikan Daerah Grace Punuh swafoto dengan kontingen O2SN dari Sulut yang akan tampil di O2SN tingkat Nasional. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kepala‎ Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr Liesje Grace Punuh memberikan support penuh kepada kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Nasional di Yogyakarta 16 sampai 22 September 2018.

Menurut Punuh, ke 30 siswa yang didampingi tujuh orang pendamping, dua ketua tim, satu tim aju dan 10 pelatih membawa nama baik sekolah, daerah dan provinsi agar mengutamakan jaga kesehatan.

"Saat bertanding tidak usah minder, jangan ragu dengan lawan yang akan dihadapi. Bukti Sulut hebat dan mampu menghadapi lawan pada pelaksanaan ‎festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2017 Sulut berhasil meraih emas," kata Punuh saat melepas secara langsung kontingen Sulut di Iptek kantor dinas pendidikan daerah, Jumat (14/09/2018).

Selain itu Punuh memberikan motivasi kepada kontingen O2SN asal Sulut dengan melihat prestasi atlit Asian Games asal Indonesia yang mampu meraih medali emas.

Menurutnya untuk menuju prestasi tentunya melalui pembibitan sejak SD sehingga akan menghasilkan atlit yang berprestasi hingga tingkat dunia.

"Terus maju dengan berlatih dengan tekun meski fasilitas belum maksimal. dalam lomba nanti utamanya jaga sportivitas menang atau kalah luar biasa, namun kalian-kalian ini adalah yang terbaik," kata dia.

Pihak dinas pendidikan daerah memberikan target medali emas kepada kontingen Sulut, karena dalam lomba pasti ada target.

Jika‎ dapat medali emas pasti akan ada penghargaan oleh pak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

"Selain peraih medali emas, tentunya peraih medali perak dan perunggu akan dapat penghargaan pemerintah," tandasnya tanpa merinci jenis atau bentuk penghargaannya.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help