Pelantikan Danrem 133/NW, Ini Yang Disampaikan Pangdam XIII Merdeka

Kodam XIII Merdeka melaksanakan Upacara Pelantikan Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo serta Yonif 713/ Satyatama

Pelantikan Danrem 133/NW, Ini Yang Disampaikan Pangdam XIII Merdeka
Ist
Upacara Pelantikan Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo serta Yonif 713/ Satyatama. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kodam XIII Merdeka melaksanakan Upacara Pelantikan Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo serta Yonif 713/ Satyatama.

"Upacara tersebut dilaksanakan Kamis 13 September 2018 Pukul 15.00 Wita di Aula Makorem 133/NW," ujar Kasipensat Pendam XIII Merdeka, Jumat (14/9/2018).

Upacara Pelantikan Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo serta Yonif 713/ Satyatama.
Upacara Pelantikan Danrem 133/Nani Wartabone dan Alih Kodal Kodim 1304/Gorontalo serta Yonif 713/ Satyatama. (Ist)

Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen Tiopan Aritonang dalam sambutannya mengatakan bahwa Korem 133/Nani Wartabone adalah satuan pelaksana yang berada di bawah Kodam XIII/Merdeka, sebagai Sub Kompartemen Strategis.

"Korem 133/Nani Wartabone dituntut untuk mampu menyelenggarakan tugas-tugas pembinaan kewilayahan untuk mendukung tugas pokok Kodam XIII/Merdeka," ujar pangdam.

Wilayah kerja Korem 133/Nani Wartabone ini meliputi seluruh wilayah administratif Provinsi Gorontalo. Sebagai suatu provinsi, Gorontalo tentunya mem-butuhkan dukungan yang maksimal dari seluruh aparatur negara yang ada di wilayahnya guna mengoptimalkan upaya pembangunan demi kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Danrem harus mampu bersinergi dengan seluruh komponen bangsa yang ada di wilayah tanggung jawabnya, mulai dari pemerintah provinsi sampai dengan kelurahan, dari TNI AL – AU dan Polri sampai dengan aparat negara lainnya, dari tokoh agama dan tokoh adat sampai dengan tokoh pemuda.

Tanpa itu semua, pembinaan teritorial yang menjadi tugas utama Korem hanyalah jargon kosong yang tak bermakna.

Juga harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal," ujar pangdam..

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help