Mau Foto dengan Donald Trump? Ini Tarifnya

Donald Trump, Presiden AS memasang tarif, bagi orang yang ingin berfoto bersamanya.

Mau Foto dengan Donald Trump? Ini Tarifnya
kontan
Presiden AS Donald Trump 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Donald Trump, Presiden AS memasang tarif hingga 70.000 dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar, bagi orang yang ingin berfoto bersamanya.

Trump juga memasang tarif sebesar 100.000 dolar AS (sekitar Rp 1,4 miliar) untuk mereka yang ingin menghadiri acara makan malam pribadi dengan presiden.

Baca: Daftar 2.357 Koruptor Berstatus PNS, Berdasarkan Instansi dan Daerah

Namun untuk dapat hadir dalam acara makan malam bersama di Hotel Trump Internasional di Washington DC pada Rabu (12/9/2018) malam lalu, para tamu hanya ditarik iuran sebesar 35.000 dolar AS (sekitar Rp 500 juta).

Meski terkesan sangat mahal, namun dana yang terkumpul akan digunakan sebagai dana kampanye untuk pencalonan presiden Trump dalam pemilihan tahun 2020.

Melansir dari Metro.co.uk, kabar penggalangan dana tersebut terungkap melalui akun Twitter salah seorang wartawan Washington Post di Gedung Putih, Josh Dawsey.

Baca: 4 Fakta Gebrakan Ridwan Kamil yang Baru Menjabat Gubernur Jawa Barat


Dawsey mengunggah undangan makan malam dengan Presiden Donald Trump yang diadakan oleh Ketua Komite Nasional Republik (RNC) Ronna McDaniel dan Ketua National Finance, Todd Ricketts.

Acara tersebut digelar pada Rabu (12/9/2018), di Washington DC.

Meski acara penggalangan dana untuk kampanye kerap dilakukan, termasuk oleh para presiden sebelumnya, namun nominal yang dipatok dalam acara Trump terbilang sangat besar.

Baca: Fakta-fakta di Balik Penembakan Pria yang Mengamuk di Ponpes Tuban

Pada 2016, calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton juga diketahui memasang tarif minimal 100.000 dolar untuk makan malam penggalangan dana di Nebraska.

Mantan Presiden Obama pada 2012 juga sempat menggelar acara penggalangan dana dengan tarif hingga 35.800 dolar AS (sekitar Rp 527 juta).

Belum ada pernyataan dari Gedung Putih maupun Presiden Trump terkait undangan makan malam penggalangan dana tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Trump Pasang Tarif Rp 1 Miliar untuk Berfoto dengan Dirinya", https://internasional.kompas.com/read/2018/09/13/20363341/trump-pasang-tarif-rp-1-miliar-untuk-berfoto-dengan-dirinya.
Penulis : Agni Vidya Perdana
Editor : Agni Vidya Perdana

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help