Bhabinkamtibmas Polsek Biaro Serahkan Bantuan Kursi Roda

Polsek Biaro melaksanakan Giat bhabinkamtibmas dengan menyerahkan bantuan kursi roda kepada sal satu masyarakat yang mengalami cacat fisik

Bhabinkamtibmas Polsek Biaro Serahkan Bantuan Kursi Roda
Ist
Briptu Indra Ishak Legrans melaksanakan giat bhabinkamtibmas bersama para personel Polres Biaro 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Semboyang sebagai pelindung masyarakat, benar-benar diaplikasikan oleh kepolisian yang ada di Kepulauan Biaro.

Melihat ada warga yang cacat dan membutuhkan kursi roda, petugas kepolisian langsung tergerak hati membelikan kursi roda tersebut.

Briptu Indra Ishak Legrans melaksanakan giat bhabinkamtibmas
Briptu Indra Ishak Legrans melaksanakan giat bhabinkamtibmas (Ist)

Niat tersebut berawal, saat Briptu Indra Ishak Legrans melaksanakan giat bhabinkamtibmas di kampung Dalinsaheng mengunjungi warga, dan salah satunya mengunjungi rumah adik Ashri Jacobs yang dimana anak tersebut mengalami cacat fisik sejak balita dan anak tersebut menggunakan kusri roda.

namun kursi rodanya sudah lama dipakai dan sudah mulai rusak.

"Ketika berbincang dengan orang tuanya mereka ingin membeli kursi roda baru namun karena keadaan ekonomi belum bisa terwujud keinginan tersebut," cerita Briptu Indra.

Mendengar, melihat dan merasakan ada yang dialami keluarga, dia merasa tergerak hatinya untuk membantu keluarga tersebut. Dan niat tersebut terwujud, Kamis Kamis (13/9/ 2018).

" Kamis (13/9/ 2018) pukul 10.00 wita saya bhabinkamtibmas polsek Biaro bersama Kapolsek Biaro, Ipda Manase Sasikome menuju ke Kampung Dalinsaheng, menggunakan perahu pambut karena akses jalan darat ke kampung Dalinsaheng rusak berat, untuk mengantarkan bantuan kursi roda," lagi katanya.

Perjalanan sekitar 30 menit diatas perahu sampai di pantai Kampung Dalinsaheng Kecamatan Biaro, kemudian langsung menuju ke rumah Adik Ashri Jacobs bersamaan itu ada Kapitalaung dalinsaheng dan perangkat kampung menuju ke rumah Ashri Jacobs.

"Selain bantuan 1 unit Kursi roda ada juga uang tunai di berikan kepda orang tua Asri Jacobs," kata Briptu Indra lagi.

Terpisah, Kapolsek Biaro Ipda Manase Sasikome, sangat bersyukur anggotanya mampu memberikan pelayanan yang terbaik pada maayarakat.

"Ini adalah bentuk pengabdian anggota polri kepada bangsa dan negara, juga pelayanan pada warga yang membutuhkan," katanya.

Sebagai anggota kepolisian yang bertugas di kepulauan, dirinya juga berharap, semoga kedepan banyak yang mencontoh apa yang dilakukan oleh anggota Briptu Indra.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved