Babinsa Serda Muhammad Adi Sattu, Ikut Membantu Petani Menjemur Padi

Setelah Selesai masa panen padi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Muhammad Adi Sattu, ikut membantu petani

Babinsa Serda Muhammad Adi Sattu, Ikut Membantu Petani Menjemur Padi
Istimewa
Babinsa membantu petani menjemur padi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO – Setelah Selesai masa panen padi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna, Serda Muhammad Adi Sattu, ikut membantu petani saat melakukan penjemuran padi hasil panen di Desa Talaga, Kecamatan Bintauna, Kabupaten Bolmut, Jumat (14/09/2018).

Pendampingan kepada para petani tidak hanya sampai saat panen saja, tetapi masih saja terus dilakukan sampai saat penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di Desa binaannya.

Inilah yang terlihat saat Serda Muhammad Adi ikut serta membantu petani warga binaannya saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

Baca: Babinsa Diwajibkan Miliki Kemampuan Teritorial

“Selalu mendampingi para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat Pembina Desa masih terus kami lakukan, seperti hal yang saya lakukan saat ini membantu menjemur panen padi petani yang siap digiling,” ujar Babinsa.

Ia menambahkan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani, sehingga benar-benar merasakan arti hadirnya babinsa ditengah tengah mereka. "Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program swasembada pangan Pemerintah,” ungkap Babinsa.

Arsyad Lakoro (65) seorang petani lainnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang sudah memberikan pengetahuan serta membimbing kepada kelompoknya.

"Babinsa selalu ada dan memberikan pemahaman mulai dari tahapan dan langkah-langkah agar hasil panen maksimal, baik dari pembersihan maupun pembentukan lahan sampai dengan panen selesai," tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved