Alami Serangan Seksual, Ban Min Jung Jadi Sasaran Gosip Jahat

Aktris asal Korea Selatan Ban Min Jung mengatakan ia mengalami masa sulit setelah melapor ke polisi tentang serangan seksual yang dialaminya.

Alami Serangan Seksual, Ban Min Jung Jadi Sasaran Gosip Jahat
SOOMPI
Ban Min Jung 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Aktris asal Korea Selatan Ban Min Jung mengatakan ia mengalami masa sulit setelah melapor ke polisi tentang serangan seksual yang dialaminya.

Ban Min Jung merupakan korban serangan seksual aktor Jo Deok Jae pada April 2015. Selama kasus itu bergulir di jalur hukum identitas Ban Min Jung tidak pernah diungkap.

Ban Min Jung mengungkap identitasnya di gerbang utama gedung Mahkamah Agung di Seoul pada Kamis (13/9/2018).

"Meskipun saya tak takut berbicara tentang kekerasan seksual, tindakan-tindakan Jo Deok Jae dan kawan-kawannya sangat serius," kata Ban Min Jung.

Ia mengaku kehilangan banyak hal setelah melaporkan kasusnya ke polisi. Ia sulit mendapatkan pekerjaan di film karena menjadi sasaran gosip jahat.

"Saya ditinggalkan orang. Kesehatan saya menurun, saya tidak bersemangat hidup, dan saya kehilangan semuanya," tutur aktris itu.

Serangan seksual itu terjadi saat mereka menjalani shooting sebuah film pada April 2015. Ban Min Jung melaporkannya pada Mei 2015.

Awalnya Jo Deok Jae dinyatakan bebas dari segala tuduhan di persidangan pertama pada Desember 2016.

Namun pada Oktober 2017, pengadilan memutuskan dia bersalah. Ia divonis 1 tahun penjara dengan dua tahun masa percobaan. Ia juga wajib menjalani 40 jam program bagi pelaku kekerasan seksual.

Jo Deok Jae kemudian mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Pada Kamis (13/9/2018), lembaga peradilan tertinggi itu menyatakan menolak kasasinya dan menyatakan aktor itu harus menjalani hukumannya.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help