68 Mahasiswa Pariwisata Polimdo Terima Nilai Ujian Tugas Akhir, Direktur Ingatkan Hal Ini

Sebanyak 68 mahasiswa dan mahasiswi program Diploma III Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengikuti pengumuman nilai seminar

68 Mahasiswa Pariwisata Polimdo Terima Nilai Ujian Tugas Akhir, Direktur Ingatkan Hal Ini
TRIBUNMANADO/NIELTON DURADO
68 mahasiswa dan mahasiswi program Diploma III Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengikuti pengumuman nilai seminar atau ujian akhir, yang dilaksanakan di Big Fish Restaurant Bahu Kecamatan Malalayan 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 68 mahasiswa dan mahasiswi program Diploma III Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado (Polimdo) mengikuti pengumuman nilai seminar atau ujian akhir, yang dilaksanakan di Big Fish Restaurant Bahu Kecamatan Malalayang.

Pada kegiatan ini juga ditampilkan aksi bartender dari salah satu mahasiwa yang berhasil memukau para dosen dan undangan.

Direktur Politeknik Negeri Manado Ir. Evert Slat ketika ditemui Tribun Manado, Jumat (14/9/2018) mengatakan bahwa 68 mahasiswa jurusan Pariwisata ini terbagi dalam tiga program studi yakni Perhotelan, Ekowisata Laut, dan Usaha Perjalanan Wisata.

"Jadi sebelum mereka ikut wisuda, terlebih dulu mengikuti kegiatan ini. Dari nilai yang dibacakan tadi, saya sangat senang karena semuanya lulus dengan nilai luar biasa," ujarnya.

Tak lupa Evert juga berpesan agar mahasiswa jurusan Pariwisata terus menjaga nama baik Almamater.

"Pariwisata adalah jurusan paling muda, tapi paling kreatif. Untuk itu ketika keluar dari tempat ini, saya minta tolong sampaikanlah hal-hal yang baik kepada masyarakat diluar sana. Jika memang ada sesuatu yang perlu dibenahi, maka beritahu itu pada fakultas untuk dievaluasi kedepannya," pinta dirinya.

Orang nomor satu di Polimdo Manado ini menambahkan kedepannya tidak akan ada lagi Diploma III di Jurusan Pariwisata.

"Semuanya akan disamaratakan yakni DIV, tapi untuk DI, DII, dan DIII tetap ada. Bagi mahasiswa yang kuliahnya satu tahun maka akan diberikan sertifikat DI begitu pula selanjutnya," beber dia.

Sementara itu, Ketua Jurusan Pariwisata Polimdo Oktavianus Lintong tak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

"Sudah pasti sangat bangga karena semuanya lulus dengan nilai sangat baik. Harapannya jangan berpuas diri dan tetap berkarya ketila keluar dari Polimdo Manado," harapnya.

Anastasya Pandawa, salah satu mahasiwi berterima kasih atas semua ilmu dan pengalaman dari dosen dan keluarga besar Jurusan Pariwisata Polimdo Manado.

"Tanpa mereka kami tidak akan sampai pada etape ini. Jadi yang bisa kami ucapkan adalah rasa terima kasih," tandasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved