Vicky Lumentut Minta Percepat Selesaikan Temuan BPK 2017

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan untuk mencapai Visi dan Misi Kota Manado

Vicky Lumentut Minta Percepat Selesaikan Temuan BPK 2017
Vicky Lumentut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut menegaskan untuk mencapai Visi dan Misi Kota Manado sebagai kota cerdas, penatausahaan dan pengolahan aset harus tertib administrasi.

Untuk menciptakan pemerintahan cerdas, good governance and clean government, maka penatausahaan aset daerah dan pengelolaan aset tetap harus sesuai dengan dasar hukum.

Vicky mengatakan Sosialisasi Penatausahaan dan Pengelolaan Aset Tetap yang digagas Inspektorat Kota Manado sangat penting. Agar perangkat daerah terhindar dari temuan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan.

Menurutnya yang bertanggungjawab terhadap aset adalah perangkat daerah masing-masing-masing dan harus berkoordinasi dengan Inspektorat. Wali kota dan wakil wali kota meminta bantuan pihak ketiga dalam penataan aset tetap Pemerintah Kota Manado pada tim teknis.

"Sehingga ditargetkan pengelolaan aset dapat dilakukan dengan baik dan benar, mempercepat temuan BPK RI tahun 2017 sehingga dapat diselesaikan dengan baik. Tim akan menjelaskan secara singkat dan berkunjung ke perangkat daerah untuk memonitoring," jelasnya.

Sebelumnya, pemkot menggelar dosialisasi Penatausahaan dan Pengelolaan Aset Tetap di balai kota, Rabu (12/9/2018). Penjabat Sekot Bart Assa membuka kegiatan ini dan menyampaikan sambutan wali kota.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved