Penggunaan Dana Desa Harus Inovasi

Asiten Pemerintahan dan Kesra Herry Lano, membuka rapat koordinasi Program Inovasi Desa (PID) P2KTD Kabupaten Sitaro.

Penggunaan Dana Desa Harus Inovasi
arsol

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Bupati Kepulauan Sitaro yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Herry Lano, membuka rapat koordinasi (Rakor) Program Inovasi Desa (PID) dan Sosialisasi Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) Kabupaten Sitaro.

Lano mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan strategis dalam upaya pengembangan desa melalui langkah-langkah nyata yang akan dilakukan dalam mengamanatkan undang-undang nomor 6 tahun 2014.

"Dengan adanya kegiatan ini, memperkenalkan keberadaan penyedia peningkatan kapasitas teknis desa (P2KTD) kepada stakeholder terkait dalam mendukung pelaksanaan program inovasi desa," kata Lano.

Selain itu, melakukan analisa dan evaluasi reguler atas pelaksanaan penyaluran penggunaan dana operasional kegiatan tahun 2017.

"Perencanaan kegiatan pelaksanaan program serta merumuskan langkah-langkah penyelesaian masalah yang timbul selama pelaksanaan program inovasi desa," tambahnya.

Bahkan kata dia program ini sangat penting karena ini merupakan upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan referensi dan inovasi pembangunan desa.

"Ujung-ujungnya adalah untuk merangsang produktivitas dan pertumbuhan ekonomi perdesaan serta membangun kapasitas desa yang berkelanjutan," lagi katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga hadir, Tim inovasi kabupaten program inovasi desa tahun 2018, tim pelaksana inovasi desa, tenaga ahli P3MD, pendamping desa, pendamping lokal desa.(Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved