Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan di Sitaro Berjumlah 53.719

Komisi Pemilihan Umum Sitaro menggelar rapat pleno terbuka penetapan DPT hasil perubahan pemilu 2019.

Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan di Sitaro Berjumlah 53.719
Tribun manado / Jhonly Kaletuang
Komisi Pemilihan Umum Sitaro menggelar rapat pleno terbuka penetapan DPT hasil perubahan pemilu 2019. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SITARO - Komisi Pemilihan Umum Sitaro menggelar rapat pleno terbuka penetapan DPT hasil perubahan pemilu 2019.

Dalam rapat tersebut, setelah dilakukan verifikasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP), mengalami perubahan sebanyak 118. Ketua KPU Sitaro membacakan hasil rekapitulasi DPT per-kecamatan se-Sitaro.

"Untuk jumlah perubahan dari yang kita tetapkan DPT sebelumnya, saat ini ada laki-laki 62 orang, perempuan ada 56 orang. Total 118 jumlah perubahan," kata Ketua KPU Sitaro Stephen Londok, dalam rapat pleno di Kantor KPU, Kamis (13/9).

Baca: KPU Sitaro Ingatkan Parpol Soal Batas Akhir Perbaikan Dokumen Bakal Caleg

Sementara itu Mirwan No'e, Komisioner KPUD Sitaro Bidang Data menambahkan, perubahan tersebut, DPTHP, DPT kemarin dikurangi tidak memenuhi syarat yang direkomendasi Bawaslu dan temuan KPU.

"Jadi keseluruhan jumlah DPTHP sebanyak 53.719. Jumlah tersebut dari 26.713 untuk laki-laki, 27.006 untuk perempuan," jelas No'e, Kamis (13/9).

Dalam rapat pleno terbuka dihadiri oleh kepala dinas dan instansi terkait serta perwakilan dari Partai Politik, berjalan dengan lancar serta tanpa ada keberatan dari Bawaslu dan Partai Politik di Sitaro.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Sitaro Stephen Londok, Komisioner KPU Alfrets Janis, Komisioner KPU Mirwan Noe, Komisioner KPU Richard Salindeho, Anggota Bawaslu Sitaro Hendrolds Tatengkeng, Kadis dukcapil Sitaro George Bawoleh, GPW Gantare Kasie Pemanfatan data Dukcapil, Kasie SIAK N Supu, Ketua PPK dan anggota sekab Sitaro, para ketua Parpol se-Sitaro.(Oly)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved