Torang Kanal

Utari‎ Kartika Kontu : Jika Emosi, Cepatlah Ingat Tuhan

Tak jarang jika tidak mampu menahan emosi mendatangkan hal yang tidak nyaman dan tidak mengenakan.

Utari‎ Kartika Kontu : Jika Emosi, Cepatlah Ingat Tuhan
Utari‎ Kartika Kontu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Emosional menjadi satu diantara berbagai macam sifat manusia.

Tak jarang jika tidak mampu menahan emosi mendatangkan hal yang tidak nyaman dan tidak mengenakan.

Menurut Utari Kartika Kontu sebagai manusia ketika datang emosi langsung pasti berbarengan dengan amarah, entah disebabkan oleh banyak hal seperti kekecewaan dan ketidakadilan.

"Nah, ini membuat pribadi menjadi membenci orang lain termasuk orang yang ada disekitar," kata gadis yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus.

Utari namanya, punya makna khusus dibalik pemberian nama dari kedua orang tunya. Dimana dara yang gemar film korea ini lahir tepat pada hari ulang tahun (HUT) republim Indonesia sehingga diberi nama Utari yang berkepanjangan ulang tahun RI.

Diperhadapkan dengan emosi mahasiswi fakultas Ekonomi jurusan Acounting Universitas Klabat (Unklab) jurusan akan menerima dengan lapang dada apa yang dialami meski harus merasakan sakit hati.

"Terlepas dari itu, sebagai manusia jika diselimuti rasa emosi harus cepat dan selalu diingat kalau kita punya Tuhan. Memaafkan dan menerima dengan syukur sambil berpikir positif untuk selalu belajar dari pengalaman hidup," urai putri Bungsu dari pasangan Max Kontu dan Jenny Kaparang.

Dara yang gemar memambaca dan travelling berpesan agar jangan menyimpan dendam dan tetap menjalin kekerabatan dengan sesama.

Hidup dengan memposisikan diri dengan baik dan selalu membaharui dan memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

"Karena, mungkin saja segala yang kita alami karena kelalaian atau kesalahan diri sendiri," tambahnya.

Meski sering diselimuti emosi, Tari sapaannya punya cara untuk menciptakan damai dan ketenganan yakni dengan mau memaafkan dengan iklas. Selain itu mau ampuni kesalahan orang dengan sungguh, berani berdamai dengan diri sendiri agar mampu menghadapi kenyataan hidup yang penuh tantangan.

"Dengan pengalaman hidup uang bertambah, semakin mendewasakan kita secara pribadi lewat iman yang berserah kepada rencana Tuhan," tandasnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help