Update - Kebakaran di Hutan Lindung Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan

Kebakaran yang terhadi di hutan lindung Gunung Lawu yang terjadi sudah hampir sepekan, kini telah berhasil dipadamkan.

Update - Kebakaran di Hutan Lindung Gunung Lawu Berhasil Dipadamkan
instagram.com/@anwarmustofa1
Kebakaran Hutan Lindung Gunung Lawu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beberapa pekan terakhir ini terjadi kebakaran hutan di beberapa kawasan hutan di Indonesia.

Dilansir oleh TribunTravel.com dari Kompas.com bahwa terjadi peningkatan jumlah titik panas di sejumlah daerah di Indonesia.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengungkap, informasi titik panas dianalisis BMKG berdasarkan citra Satelit Terra Aqua ( LAPAN).

Peningkatan jumlah titik panas ini, menurutnya diakibatkan kondisi atmosfer dan cuaca yang relatif kering sehingga mengakibatkan tanaman menjadi mudah terbakar.

Hutan lindung Gunung Lawu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah ini adalah satu kawasan yang terkena dampak ini.

Kebakaran yang terhadi di hutan lindung Gunung Lawu yang terjadi sudah hampir sepekan, kini telah berhasil dipadamkan.

Informasi tersebut seperti yang dilansir TribunTravel.com dari akun instagram resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan @kementerianlhk.

Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Hutan Lindung Gunung Lawu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, akhirnya berhasil dipadamkan tadi siang pukul 14.00 WIB (11/09/2018).

Sebanyak 150 personil yang berasal dari berbagai pihak secara bergotoroyong ikut memadamkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada Hutan Lindung Gunung Lawu.

150 personil yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah, Perhutani, Polri, Koramil, dan relawan.

Personil pemadam kebakaran gabungan tersebut telah melakukan pemadaman pada lahan seluas kurang lebih 30 hektar, sejak Senin pukul 16.00 WIB lalu (10/09/2018).

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help