Serma Made Lana Bantu Panen Padi, Petani Jadi Lebih Bersemangat Dibantu Babinsa

Babinsa Koramil 1303-11/Lolak, Serma Made Lana yang terlihat kompak dengan petani untuk melaksanakan panen padi di Desa Motabang, Kecamatan Lolak.

Serma Made Lana Bantu Panen Padi, Petani Jadi Lebih Bersemangat Dibantu Babinsa
IST

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dikenal sebagai satu diantara daerah penghasil beras di Sulawesi Utara.

Demi menunjang kelangsungan dan program pemerintah pusat menjadikan Indonesia khususnya Bolmong sebagai daerah penghasil pangan, maka Kodim 1303 Bolmong melalui Babinsa terus membantu para petani.

Termasuk Babinsa Koramil 1303-11/Lolak, Serma Made Lana yang terlihat kompak dengan petani untuk melaksanakan panen padi milik Hamidin Paputungan yang berada di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong agar para petani tetap bersemangat.

Tak ragu dan tak malu Babinsa Ramil 1303-11/Lolak membantu panen padi, hingga selesai bersama dengan petani. Serma Made Lana dengan kompaknya bersama petani untuk panen padi.

Serma Made berkata, Rabu (12/9)), Kegiatanupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah untuk mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Bolmong, khususnya di wilayah desa-desa binaan Kodim 1303/Bolmong.

Ia menambahkan, dalam mensukseskan program swasembada pangan, maka terus menerus ditingkatkan dengan mengoptimalkan peran para Babinsa.

"Kegiatan panen padi merupakan bentuk dukungan Kodim 1303/Bolmong dalam rangka mendukung Program Pemerintah," ujarnya.

Turunnya Babinsa di sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.

Hamidin Paputungan pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada tentara dari Koramil Lolak yang telah bersedia membantu kami untuk panen.

"Saya juga heran pak tentara kok mau untuk angkat hasil panen padi, saya sendiri jadi bersemangat saat panen padi dan selanjutnya menanam padi karena selalu di dampingi oleh bapak babinsa“ ungkapnya.

Walaupun terik matahari terasa panas dan harus melewati tanah berlumpur, Babinsa Lolak tetap semangat mengangkat hasil panen bersama para petani untuk dipindahkan ke mobil.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help