Penyuluran Obor Tri Prasetya, RRI Manado Rayakan Hari Radio

Dirangkaikan dengan Hari Radio ke-73, RRI Manado menggelar penyulutan obor Tri Prasetya di Tikala

Penyuluran Obor Tri Prasetya, RRI Manado Rayakan Hari Radio
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Ada peniupan lilin ulang tahun dan pembagian kue tart dalam rangka Hari Radio ke-73 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Radio Republik Indonesia Manado menggelar penyulutan obor Tri Prasetya, Rabu (12/9) di studio 3 RRI Manado di Tikala.

Acara ini dirangkaikan dengan Hari Radio ke-73.

Kepala RRI Manado Samirwan didampingi pejabat RRI Manado mengiring dua orang yang membawa lilin dan bendera merah putih. Hingga di depan, Samirwan lalu menyulut obor dengan lilin tersebut.

Penyulutan ini serentak dengan RRI pusat. Dirut RRI Mohammad Rohanudin dalam sambutannya menceritakan sejarah terbentuknya RRI semasa perjuangan Indonesia melawan Belanda. Sesuai dengan tema, Dari Sini Indonesia Masih Ada dan Terus Ada.

Kepala RRI Manado, Samirwan dalam sambutannya mengatakan tugas RRI menyampaikan informasi ke masyarakat, membentuk karakter bangsa dan menjaga NKRI.

Sebelumnya, RRI Manado telah melaksanakan kegiatan interen dalam rangka memeriahkan Hari Radio ini di antaranya tenis meja, domino, bridge, remi, goyang balon dan pacu terong.

Untuk kegiatan sosial ada donor darah, berbagi kasih ke panti. Nanti akan ada lomba Bintang Radio 2018.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dalam sambutannya yang diwakili Asisten I Micler Lakat mengatakan RRI Manado berperan penting bagi pemerintah dan masyarakat Manado.

"Peringatan Hari Radio jadi momentum untuk lebih giat dan tetap solid dalam kiprahnya. Tetap bersinergi bersama Pemkot Manado akan terus berlanjut semakin memantapkan Kota Manado yang makin maju dan sejahtera," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili Kepala Bapelitbangda berharap program RRI dapat membagikan informasi pada maysarakat.

RRI Manado dapat memberikan program edukatif dan informasi untuk menyebarkan program prioritas pembangunan di Sulut.

Hadir dalam acara ini Forkompimda Sulut, Pemkot Manado, undangan serta segenap karyawan RRI Manado. Ada peniupan lilin ulang tahun dan pembagian kue tart.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved