Malah Sumbang Rp 9,2 Triliun ke Rekening Koruptor Malaysia, Ini Pengakuan Najib Razak

Najib Razak mempublikasikan dokumen terkait aliran dana yang masuk ke rekening pribadinya yag ternyata berasal dari keluarga kerajaan Saudi

Malah Sumbang Rp 9,2 Triliun ke Rekening Koruptor Malaysia, Ini Pengakuan Najib Razak
Perdana Menteri Malaysia Tuan Najib Razak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Perdana Menteri sekaligus koruptor Malaysia Najib Razak mempublikasikan dokumen terkait aliran dana yang masuk ke rekening pribadinya.

Rilisan dokumen yang dipublikasikan itu terjadi pada Senin (10/9) yang ia klaim sebagai bukti jika uang senilai 2,6 iliar Ringgit atau Rp 9,2 triliun yang ada di rekeningnya merupakan sumbangan dari keluarga kerajaan Arab Saudi.

Rinciannya 80 juta dolar AS (Rp 1,1 triliun) berasal dari Kementerian Keuangan Arab Saudi dan 20 juta dolar AS (Rp 296,8 miliar) dari Pangeran Faisal Turkey Al-Saud.

Dikutip dari Grid.ID dari Kompas.com, Selasa (11/9) sumbangan tersebut ditransfer ke rekening pribadi Najib pada tahun 2015.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wall Street Journal.

Namun penyidik yang melakukan investigasi terkait skandal 1MDB tidak percaya jika uang sebesar itu adalah donasi untuk Najib.

Lagian kenapa pula Najib yang sudah bergelimang harta menerima donasi bantuan.

Channel News Asia lantas memberitakan, Najib sudah mengunggah dokumennya itu di akun Facebooknya agar dapat dilihat semua orang.

Di antara dokumen itu, juga ada surat dari Pangeran Saudi Abdul Aziz Al-Saud, yang disebut sebagai "hadiah" senilai 100 juta dollar AS atau 1,4 triliun.

"Mengingat persahabatan selama bertahun-tahun dan gagasan baru sebagai pemimpin Islam modern, saya dengan ini memberi 100 juta dollar AS sebagai hadiah," tulis sang pangeran.

Halaman
12
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved