UEFA Nations League

Kroasia Runner Up Piala Dunia 2018 Tak Berdaya Melawan Spanyol, Dilibas 6-0

Timnas Spanyol menang telak 6-0 atas finalis Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia

Kroasia Runner Up Piala Dunia 2018 Tak Berdaya Melawan Spanyol, Dilibas 6-0
bola.net
Spanyol vs Kroasia 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ELCHE - Timnas Spanyol menang telak 6-0 atas finalis Piala Dunia 2018, Timnas Kroasia, pada lanjutan pertandingan Grup 4 Liga A, kasta teratas UEFA Nations League, di Stadion Martinez Valero, Selasa (11/9/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Pertandingan Spanyol vs Kroasia ini berjalan timpang. Tuan rumah mendominasi 70 persen penguasaan bola dengan melepas 15 tembakan, 7 di antaranya tepat sasaran, berbanding lima tembakan milik Kroasia.

Baca: Inilah Hasil Pertandingan UEFA Nations League, Simak Ulasan Format Liga Khusus Negara di Eropa Ini

Para pemain Spanyol bergantian membobol gawang Kroasia sebanyak enam kali. Mereka adalah Saul Niguez yang membuka keran gol Spanyol pada menit ke-24, Marco Asensio (33'), bunuh diri Lovre Kalinic (35'), Rodrigo Moreno (49'), Sergio Ramos (57'), dan Isco (70').

Bintang utama kemenangan Spanyol pada laga tersebut adalah Marco Asensio. Dia bukan hanya mencetak gol, pun mencatat assist bagi tiga gol lainnya ke gawang Timnas Kroasia.

Hasil ini membuat Timnas Spanyol mantap di puncak klasemen Grup 4 Liga Negara-negara Eropa dengan koleksi enam poin. Mereka unggul atas Inggris dan Kroasia yang sama-sama belum mendapatkan poin.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.com dengan Judul ‘Spanyol Vs Kroasia, Tuan Rumah Pesta 6 Gol”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help