Begini Cara Penyidik Menemukan Tersangka Pembunuhan Kaki Dian Minut

"ersangka dan korban teman dekat. Dari situ kami mengetahui tersangka yang membawa sepeda motor itu,"Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael

Begini Cara Penyidik Menemukan Tersangka Pembunuhan Kaki Dian Minut

Laporan Wartawan Tribun Manado, David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, MINUT - Setelah mendapat hasil VER dari Rumah Sakit Kandouw Manado yang kesimpulannya terdapat kekerasan pada kepala yang dialami korban pembunuhan Kaki Dian (Sofianti Andrinael) sebelum meninggal dunia, sebab kematian korban adalah akibat kekerasan benda tumpul pada kepala yang menyebabkan jaringan otak dengan tanda benda datang ke kepala.

Baca: Kasus Pembunuhan Kaki Dian Minut Terungkap

Baca: Ini Kronologi Pembunuhan di Kaki Dian, usai Jatuh dari Motor Kepala Korban Dipukul Pakai Batu

Penyidik mengembangkan dengan cara mencari alat bukti antara lain melakukan pemeriksaan (BAP) terhadap dokter forensik dari Rumah Sakit Prof Kandou Manado, ditemukan petunjuk tersangka mempunyai hubungan asmara dengan korban dan tersangka tidak senang dengan korban karena dicurigai, korban memiliki pria lain.

"Tersangka dan korban teman dekat. Kami juga menyelidiki sepeda motor. Dari situ kami mengetahui tersangka yang membawa sepeda motor itu," kata Kapolres Minut, AKBP Alfaris Pattiwael, Rabu (12/09/2018) dalam rilis pers di  Polres Minut

Alfaris menambahkan tersangka dijerat dengan pasal 80 ayat (3) UU nomor  tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak atau pasal 338 KUHP sub pasal 351 (3) KUHP lebih sub pasal 359 (1) KUHP dengan ancaman hukumam penjara maksimal 15 tahun.

Diketahui, penyidik merampungkan berkas perkara dan melimpahkan (tahap 1) ke kejaksaan negeri Airmadidi pada tanggal 27 Agustus 2018 dan pada 6 September 2018 penyidik mendapat surat dari Kejaksaan Negeri Minahasa (P21) yang intinya berkas perkaranya sudah lengkap.

Hari ini penyidik akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke jaksa penuntut umum (tahap dua).

Penulis: David_Manewus
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved