Absen Face Finger Tingkatkan Kehadiran ASN Bolsel

Kehadiran alat face finger untuk peningkatan kehadiran di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)

Absen Face Finger Tingkatkan Kehadiran ASN Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
ASN Bolsel saat mengambil absen menggunakan face finger 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kehadiran alat pengambil absen jenis face finger di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah berdampak terhadap peningkatan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) tepat waktu.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Data di Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Shandy Lamato, Rabu (12/9), di sela-sela aktivitas kerjannya.

"Yang menggunakan finger print sekitar 81 persen dari jumlah ASN secara keseluruhan, sedangkan untuk ASN yang menggunakan face finger persentasinya meningkat sampai 91 persen," jelas Shandy.

Kata dia, kedua hasil persentasi absen diambil dari dua tempat apel yaitu di kawasan perkantoran bupati di Panango dan kantor camat Bolaang Uki.

"Tidak termasuk teman-teman ASN fungsional tertentu seperti guru dan tenaga medis," jelasnnya.

Terpisah Kepala BKPSDM Bolsel Arsalan Makalalag, mengatakan, penggunaan absen face finger untuk melengkapi absen finger print yang sudah terlebih dahulu diterapkan.

"Termasuk yang tidak hadir atau terlambat akan di potong tunjagannya, ini semua sesuai aturan," jelasnya.

Diharapkan, kehadiran absen tersebut akan menyadarkan ASN akan pentingnya masuk kantor tepat waktu, sehingga target pekerjaan yang menjadi santapan harian terlaksana sesuai harapan.

"Tolong diperhatikan, apalagi yang suka datang terlambat," tandasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved