Manado Trail Adventure 2018, 511 Pemotor Taklukkan Medan Sepanjang 67 Kilometer

Manado Trail Adventure 2018 KNPI Manado, P/KB GMIM Rondor Paniki Bawah dan ARM

Manado Trail Adventure 2018, 511 Pemotor Taklukkan Medan Sepanjang 67 Kilometer
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Manado Trail Adventure 2018 KNPI Manado-P/KB GMIM Rondor Paniki Bawah-ARM, start dan finish di pelataran Transmart Grand Kawanua City Walk 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Ratusan penggila motor trail dari berbagai penjuru desa dan kelurahan di 15 Kabupaten dan Kota Provinsi Sulawesi Utara, memadati halaman parkir Grand Kawanua City Walk Transmart, Manado, Selasa (11/9/2018).

Mereka mengikuti Manado Trail Adventure 2018 KNPI Manado, P/KB GMIM Rondor Paniki Bawah dan ARM dengan hadiah juara 1 satu unit motor Trail Kawasaki KLX 150cc, juara 2 uang tunai Rp 7,5 juta, juara 3 Rp 5 juta serta hadiah untuk tim terbanyak Rp 1 juta, peserta tertua Rp 1 juta dan peserta termuda Rp 1 juta.

"Jadi total peserta hingga batas pendaftaran pukul 15.00 wita sejumlah 511. Dan yang berharak mendapat hadiah utama satu unit motor adalah dengan cara cabut undi, bagi peserta yang nomor startnya berhasil dicabut dialah yang berhak mendapat motor," ujar Erick Kawatu, Ketua Panitia Pelaksana, Selasa (11/9/2018).

Baca: Erick Kawatu Sebut Manado Trail Adventure 2018, Bakal Sedot Wisatawan

Dijelaskannya, untuk peserta yang nomor start diundi adalah peserta yang mampu finish dan survive melewati track yang disiapkan panitia pelaksana sambil check point di enam pos yang disediakan. Di mana untuk jarak tempuh Manado Trail Adventure KNPI Manado, P/KB GMIM Rondor Paniki Bawah dan ARM sejauh 67 kilometer.

Hingga berita ini dirangkum, panitia dan Ikatan motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara (Sulut) sedang mencabut undi nomor start peserta. Diawali dengan pemberian hadiah-hadian hiburan kemudian hadiah utama.

Dengan menggunakan motor trail dan motor modifikasi lainnya, peserta dilepas oleh panitia pelaksana dari KNPI Manado, P/KB GMIM Rondor serta lurah Paniki Bawah Frendy Rau, Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Rondor Ketua Pdt Ferry Kawengian STh, pelayan khusus syamas dan penatua, mewakili KNPI Sulut.

Ratusan peserta mulai dari bocah, remaja, pemuda, dewasa, orang tua hingga lanjut usia nampak bersemangat memacu laju kendaraannya ketika bedera start dikibarkan.

Dipandu pembawa acara kawakan Nooke, peserta dilepas secara berkelompok tidak sekaligus.

"Peserta mana yang siap itu yang dilepas. Misalnya dalam satu tim ada 50 orang dan yang siap distart duluan 30 itu yang dilepas, sisanya akan menyusul," kata Nooke.

Baca: Ketua KNPI Manado Sebut Manado Trail Adventure 2018 Bakal Menyedot Wisatawan

Erick Kawatu yang juga ketua KNPI Manado menambahkan pada seri kedua pelaksanaan lomba, peserta usai dilepas menuju ke arah Paniki Atas, lurus ke arah Mapanget, Kolongan. Kemudian masuk ke perkebunan Winetin, perkebunan Patokaan, ke arah Kima Atas, Buha, Bengkol masuk masuk lagi ke parkiran Transmart.

"Setiap peserta wajib chek point di tanda yang ditempel di masing-masing motor saat berada di garis start, pos 2 di Paniki Atas, Pos 3 Perkenuban Winetin, Pos 4 Aerpach Wusa dan Pos 5 air terjun Kima," ujar Kawatu menandaskan.

Manado Trail Adventure KNPI Manado, P/KB GMIM Rondor Paniki Bawah dan ARM dibuka dan dilepas langsung oleh penatua P/KB Sinode GMIM GS Vicky Lumentut yang notabennya adalah Wali Kota Manado.

"Kegiatan ini sangat baik untuk Kota Manado. Saya bangga dengan kegiatan yang digelar KNPI Manado dan P/KB GMIM Rondor," kata Lumentut.

Dengan dihelatnya kembali lomba yang mengusung slogan 'salam satu aspal' mendapat apresiasi dari Lumentut, karena event positif seperti ini merupakan energi positif untuk generasi muda.

Ke depan Lumentut menantang KNPI Manado dan P/KB GMIM Rondor untuk mencari dan laksanakan kegiatan yang kreatif lagi, untuk mengantarkan generasi muda di Kota Manado menjadi lebih baik lagi.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved