Hasil Riset Buktikan Miliki Banyak Anak Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung loh?

Ada istilah jika banyak anak maka banyak rezeki, tapi sebaliknya bahwa memiliki banyak anak bisa meningkatkan risiko terkena penyakit jantung

Hasil Riset Buktikan Miliki Banyak Anak Bisa Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung loh?
Internet
Ilustrasi ibu dengan banyak anak 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap perempuan yang sudah menikah akan selalu mendambakan kehadiran anak dalam kehidupan rumah tangganya. 

Tawa mereka akan menghiasi rumah dan membuat orang sekitar tersenyum bahagia karena tingkah lucu Si Kecil.

Di Indonesia pun ada istilah yang menyebutkan "Banyak Anak Banyak Rezeki" yang artinya semakin banyak anak yang dimiliki seseorang, maka rezeki yang Ia dapatkan akan semakin banyak pula.

Namun, sebuah hasil riset baru-baru ini menunjukkan hal sebaliknya.

Penelitian terbaru menyebutkan bahwa memiliki banyak anak bisa meningkatkan risiko seorang perempuan terkena penyakit jantung.

Penelitian ini dilakukan oleh para ahli dari Universitas Cambridge, Inggris, tentang keterkaitan jumlah anak seseorang dengan kesehatan sang mama.

Hasil riset tersebut menjabarkan bahwa seorang perempuan yang punya lima orang anak atau lebih memiliki risiko 38 persen lebih tinggi untuk terserang penyakit jantung.

Mereka juga memiliki 29 persen risiko terkena gangguan kardiovaskuler dan 17 persen gagal jantung, dibandingkan dengan perempuan yang hanya memiliki satu atau dua orang anak saja.

Tim ahli dari Universitas Cambridge tersebut meneliti sebanyak 8.000 perempuan berusia 45 sampai 64 tahun yang memiliki jumlah anak berbeda.

Dan ternyata memang benar bahwa perempuan yang memiliki jumlah anak lebih banyak lebih rentan untuk dirawat di rumah sakit karena penyakit dan gangguan jantung.

Halaman
12
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help