Dharma Wanita Rutan Manado Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor

Tim dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia menjelaskan cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.

Dharma Wanita Rutan Manado Gelar Sosialisasi Kanker dan Tumor
IST
Dharma Wanita Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, menggelar Sosialisasi Kanker dan Tumor di Aula Rutan Manado. 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dharma Wanita Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado bekerjasama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, menggelar Sosialisasi Kanker dan Tumor di Aula Rutan Manado.

Kegiatan yang diikuti anggota Dharma Wanita Rutan Manado yang dikoordinir oleh Ny Wahyono, istri dari Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Manado itu, juga melibatkan Warga Binaan dari Blok Wanita.

Penjelasan lewat proyektor oleh perwakilan dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang diselingi lewat sesi tanya jawab lebih banyak membedah soal apakah itu kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker prostat, kanker rahim dan sejenisnya.

Juga untuk mendeteksi gejala awal kanker payudara.

Setelah itu tim dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia menjelaskan cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.

Ny Aira, dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia bukan hanya menjelaskan panjang lebar mengenai bahaya yang ditimbulkan kanker dan tumor, namun dia juga menjelaskan bagaimana cara untuk mengatasi bahaya penyakit mematikan tersebut dan juga memberikan solusi pengobatannya.

Terutama mengenai ramuan dari tumbu-tumbuhan yang mujarab mengatai kanker dan tumor.

"Juga ada obat yang mujarab untuk mencegah bahaya kanker tersebut,’’ ujar Aira ketika dihubungi Tribun Manado, Senin (10/9/2018).

Kepala Rutan Manado Raden Budiman Priatna Kusumah menyambut positif hajatan ini karena memberikan banyak faedah dalam mengantisipasi bahaya kanker dan tumor, khususnya bagi kaum wanita.

"Sangat bermanfaat dan saya pikir warga binaan harus tahu gejala dan pengobatannya agar bisa tahu penyakit tersebut ketika menjalani masa hukuman," tegas dia.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help