Camat Bilalang Pimpinan Langsung Musyarawah RKP Desa Tuduaog

Rencana Kegiatan Pembanguan Desa (RKPDes) disusun untuk jangka waktu 1 tahun berdasarkan RPJM Desa.

Camat Bilalang Pimpinan Langsung Musyarawah RKP Desa Tuduaog
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Kegiatan Musyarawah RKPDes Tuduaog dipimpin Camat Bilalang Hairun Mokodongan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Rencana Kegiatan Pembanguan Desa (RKPDes) disusun untuk jangka waktu 1 tahun berdasarkan RPJM Desa, maka dari itu diadakanlah musyawarah penyusunan perencanaan RKPDes Tuduaog Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan di Kantor Desa Tuduaog Kecamatan Bilalang Kabupaten Bolmong, Senin (10/09/2018).

Kegiatan ini dihadiri Camat Bilalang Hairun Mokodongan, Kepala Desa Tuduaog Induk Ibu Uri Mokodongan, Sekdes Tuduaog Induk Bapak Rusmin Mokodongan, Babinsa Tuduaog Koramil 1303-02/Passi Kopda I Nyoman Yunamo, Pendamping Desa Bapak Baharuddin Mokodongan beserta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan para Ketua RT Desa Tuduaog.

Dalam sambutannya Camat Bilalang Hairun Mokodongan menyampaikan tentang rencana pembangunan yang belum terlaksana agar di data terutama di bidang pembangunan.

Namun demikian skala prioritas yang menjadi sasaran utama disesuaikan dengan anggaran yang ada.

Disela-sela pertemuan Babinsa Desa Tuduaog Kopda I Nyoman Yunamo menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RKP Tahun Anggaran 2019, tetap berpegang sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

"Harus mengikuti aturan dan skala prioritas serta dana yang telah disepakati sehingga, betul-betul digunakan untuk pembangunan desa agar nantinya hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Tuduaog," ucap Kopda Tuduaog.

Aparat desa Tuduaog yang mewakili seluruh masyarakat desa sangat senang menanggapi dengan harapan masyarakat bisa terwujud terutama masalah air bersih yang selama ini mereka sangat butuhkan akan direalisasikan pemerintah Desa Tuduaog.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved