Tahun Baru Islam

Besok Perayaan Tahun Baru Hijiriyah Provinsi di Masjid Raya Ahmad Yani

Perayaan Tahun Baru Islam Hijiriyah 1 Muharram 1440 H di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dipusatkan di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado.

Besok Perayaan Tahun Baru Hijiriyah Provinsi di Masjid Raya Ahmad Yani
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Syahrul Poli 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Perayaan Tahun Baru Islam Hijiriyah 1 Muharram 1440 H di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan dipusatkan di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Sulawesi Utara, Selasa (11/09/2019) besok.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Sulut Syahrul Poli kepada TribunManado.co.id mengatakan, momentum peringatan tahun baru Hijiriyah kali ini ribuan umat islam di Provinsi Sulut akan mengikuti ceramah agama atau pembawa hikma 1 Muharam 1440 H akan dikumandangkan oleh DR Hi Ahmad Rajafi MH.i.

"Perayaan 1 Muharaam kali ini Kota Manado sebagai tuan rumah. Perayaannya akan di mulai pukul 08.00 Wita di masjid raya Ahmad Yani," jelas Syahrul.

Selain ceramah agama, pelaksanaan tahun baru Hijiriyah akan ada sambutan-sambutan dari pemerintah Provinsi Sulut, Kota Manado, PHBI Sulut dan Kota Manado serta kementerian Agama Kota Manado.

Dijadwalkan gubernur Sulut Olly Dondokambey SE akan berbaur bersama umat islam dalam merayakan tahun baru Hijiriyah sekaligus membawakan sambutan pemerintah provinsi.

Selain itu kata Poli, kegiatan dalam rangka peringatan 1 Muharram oleh PHBI Provinsi Sulut berencana melaksanakan kegiatan lainnya, yang dirangkaikan dengan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Sulut 23 September 2018 mendatang.

"Rencananya kami mau buat tablik akbar 20 atau 22 September 2018 sebelum acara puncak HUT dan doa syukur HUT Provinsi serta akan parade Obor Sulut Hebat," terangnya.

Kesemuanya itu PHBI Sulut terus melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Sulut dalam hal ini Gubernur Olly Dondokambey.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help