Tiga Penjaga Gawang Ini 'Rock Star' Sepak Bola Eropa

Iker Casillas, penjaga gawang alias kiper FC Porto menganggap dirinya beserta Gianluigi Buffon dan Petr Cech seperti seorang rock star

Tiga Penjaga Gawang Ini 'Rock Star' Sepak Bola Eropa
AFP PHOTO / LLUIS GENE
Iker Casillas. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Iker Casillas, penjaga gawang alias kiper FC Porto menganggap dirinya beserta Gianluigi Buffon dan Petr Cech seperti seorang rock star, atau bintang rock yang masih eksis meski sudah tidak lagi muda.

Pada 2018 ini, usia Casillas sudah masuk 37 tahun, sementara Buffon 40 tahun dan Cech 36 tahun. Berdasarkan data ini, Casillas mengaku bahagia bisa terus bermain dan melihat dua rekannya juga belum pensiun.

"Kami adalah rock star terakhir. Pemain tertua yang masih bermain paling tidak di kancah Eropa," ucap Casillas dikutip dari FourFourTwo, Minggu (9/9/2018).

Baca: Bersedia Tak Dibayar Klub Hingga Akhir Musim, Casillas ini Ingin Berlabuh ke Liga Ingris

"Anda harus terus menikmati waktu bermain yang tersisa. Pada usia 37 tahun, Anda lebih dekat dengan pensiun daripada terus bermain," ujar kiper asal Spanyol ini menambahkan.

Pada musim ini, Casillas memainkan musim keempatnya bersama Porto. Casillas masih menyisakan kontrak satu tahun atau hingga 2019.

Sementara itu, Cech juga akan menjalani musim keempat bersama Arsenal. Meski di bawah pelatih baru Unai Emery, Cech tetap menjadi pilihan utama Arsenal.

Musim ini juga menandakan 14 tahun karier Cech di Liga Inggris. Sebelumnya, Cech membela Chelsea sejak tahun 2004.

Buffon menjadi yang paling menarik dalam analogi rock star dari Casillas. Diramalkan akan pensiun di Juventus, Buffon membuat langkah mengejutkan dengan pindah ke Perancis membela Paris Saint-Germain.

Buffon datang dengan status bebas transfer dan mendapatkan kontrak selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. Kontrak Buffon akan habis ketika usianya menginjak 42 tahun.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.com dengan Judul “Casillas, Buffon, dan Cech adalah "Rock Star" Sepak Bola Eropa”

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help