Sempat Dipertanyakan, Terungkap Nasib Alberto Goncalves di Timnas Indonesia

Salah satu sosok yang tak mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia ialah penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Sempat Dipertanyakan, Terungkap Nasib Alberto Goncalves di Timnas Indonesia
Selebrasi Beto 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman, membeberkan sejumlah alasan di balik pemilihan 20 pemain melawan Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

Absennya nama Alberto Goncalves disebut-sebut karena saran dari Luis Milla.

Salah satu sosok yang tak mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia ialah penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves.

Terbukti, bomber kelahiran Brasil itu menyumbang empat gol dan berhasil membawa skuat Garuda Muda lolos hingga babak 16 besar.

Empat gol tersebut digelontorkan Beto ke gawang Taiwan (1 gol), Laos (2 gol) dan Uni Emirat Arab (1 gol).

Namun demikian, namanya tak tercantum dalam daftar 20 pemain yang mendapatkan panggilan untuk memperkuat skuat Merah Putih pada laga uji coba melawan Mauritius.

Diakui Bima Sakti, hal ini memang bagian dari rencana tim pelatih timnas Indonesia.

Pasalnya, lanjut pelatih berusia 42 tahun itu, tim pelatih memang memberikan kesempatan bagi pemain baru untuk membuktikan kemampuannya bersama timnas.

Hal ini juga didasari dari saran yang diberikan oleh Luis Milla, supaya mencoba sejumlah pemain baru pada laga uji coba.

"Ini adalah bagian dari rencana kami untuk persiapan Piala AFF 2018. Jadi, kami memberi kesempatan untuk pemain yang baru untuk bisa kami pantau apakah cocok atau tidak," kata Bima Sakti, kepada wartawan termasuk BolaSport.com seusai menjalani latihan di Lapangan Babek, Jakarta Timur, Minggu (9/9/2018).

"Ini juga saran dari coach Luis Milla untuk bisa mencoba mereka di pertandingan-pertandingan tersebut," ujarnya menambahkan.

Dari daftar 20 pemain itu, mayoritas skuat timnas Indonesia diisi oleh beberapa pilar skuat U-23 yang bertanding di Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Selain itu, PSSI juga memanggil beberapa pemain senior ke timnas Indonesia seperti di antaranya Riko Simanjuntak, Rizky Pora, Fachrudin Ariyanto, Dedik Setiawan dan Bayu Pradana.

Pertandingan ini juga menjadi ajang persiapan timnas Indonesia sebelum terjun di Piala AFF 2018 pada 8 November-15 Desember 2018. (Superball.id)

Editor: Valdy Suak
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help