Pemkot Bitung Terapkan Perizinan OSS

Penerapan Sistem Perizinan dengan Online Single Submision (OSS) sudah bisa dilakukan oleh setiap pengusaha atau perusahaan di Kota Bitung.

Pemkot Bitung Terapkan Perizinan OSS
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Penerapan Sistem Perizinan dengan Online Single Submision (OSS) di Bitung, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Penerapan Sistem Perizinan dengan Online Single Submision (OSS) sudah bisa dilakukan oleh setiap pengusaha atau perusahaan di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

"Penerapan OSS dilakukan kepada 50 perusahaan atau pengusaha Eksisting, dilakukan pemerintah kota Bitung lewat DPMPTSP.
Kemarin kami informasikan kepada para pengusaa dan perusahaan lewat sosialisasi," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota Bitung Handri Tirajoh Minggu (09/09/2018).

Menurutnya, penerapan sistem perizinan dengan OSS sudah bisa dilakukan oleh setiap Pengusaha atau perusahaan baik yang baru maupun eksisting secara mandiri di tempat masing-masing dengan memasuki website, www.OSS.go.id

Apabila belum memahami pengisian dan pendaftaran OSS, kata dia, DPMPTSP Kota Bitung siap melayani sebagai help desk OSS di Kota Bitung.

"Beberapa perusahaan di Kota Bitung sudah melakukan pendaftaran OSS sendiri sehingga sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB)," jelasnya . (Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved