Jaga Kebersihan, Warga Bersama Babinsa Bersihkan Selokan di Desa Mogoyunggung

Serka Janer Gerungan melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat

Jaga Kebersihan, Warga Bersama Babinsa Bersihkan Selokan di Desa Mogoyunggung
Babinsa Desa Mogoyunggung Koramil 1303-07/Dumoga Serka Janer Gerungan melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di Desa Mogoyunggung Dua Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Sabtu (8/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Babinsa Desa Mogoyunggung Koramil 1303-07/Dumoga Serka Janer Gerungan melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di Desa Mogoyunggung Dua Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong, Sabtu (8/9/2018).

Babinsa Desa Mogoyunggung Koramil 1303-07/Dumoga Serka Janer Gerungan berkata tujuan di selenggarakannya Karya Bhakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi banjir.

"Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat," ucapnya.

Baca: Warga Bersama Babinsa Gotong Royong Bangun Fondasi

Serka Janer menambahkan, selain mengantisipasi bencana banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor.

Menjadi Seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

Baca: Babinsa Kaidipang Serda Anang Lakukan Komunikasi Sosial dengan Pegawai BP3K Pinogoluman

"Gotong Royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar," tutup Serka Janer Gerungan.

Baca: Babinsa Kaidipang Karya Bakti Bangun Musala di Boroko Timur

Ibu Debora Sayow Kepala Desa Mogoyunggung yang ikut serta dalam kegiatan ini menambahkan, masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan.

"Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk DBD," tutupnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved