Ajarkan Anak-anak Saling Menyayangi, Steven dan Engelina Didik Buah Hati Mereka

Pasangan suami istri Steven R Wolayan dan Engelina Kaloh berupaya mendidik dua buah hati mereka untuk saling menyayangi

Ajarkan Anak-anak Saling Menyayangi, Steven dan Engelina Didik Buah Hati Mereka
Ist
Pasangan suami istri Steven R Wolayan dan Engelina Kaloh dan kedua anaknya 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pasangan suami istri Steven R Wolayan dan Engelina Kaloh berupaya mendidik dua buah hati mereka untuk saling menyanyangi sebagai kakak beradik.

Terutama anak sulungnya Evelia yang telah duduk di Kelas 2 Sekolah Dasar. Engelina dan suaminya terus menanamkan pada Evelia untuk bersikap baik pada adik lelakinya itu.

"Evelia kan sudah mengerti. Jadi dia yang terus kami ingatkan. Jangan egois pada adiknya. Karena dia kakak, dia harus mengalah. Karena sering terjadi saling rebut barang," ujar Engelina kelahiran Tondano, 6 September 1989 ini, Sabtu (8/9).

Evelia kadang masih bersikap tak mau kalah pada adiknya, namun ia dan suami terus mengingatkan. Meski sempat saling rebut, pada akhirnya Evelia mengalah pada adiknya.

"Kalau Ezzel kan masih sangat kecil, dia belum mengerti. Tapi kami sudah coba-coba mengajarkan. Misalnya kalau dia makan, kami ajarkan berbagai. Ezzel mulai mengerti," ujarnya.

Engelina memang penuh waktu menjaga dua buah hatinya. Sementara suaminya Steven adalah seorang Aparatur Sipil Negara di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Minahasa. Waktu kerja suaminya kadang tak tentu.

"Kadang sudah istirahat, tiba-tiba ada panggilan kejadian. Suami saya langsung berangkat. Apalagi suami saya diberi tanggung jawab memimpin regu," ujarnya.

Engelina memaklumi pekerjaan suaminya yang penuh risiko dan tak tentu. Meski suaminya sibuk, di sela-sela waktu lowongnya, suaminya menghabiskan waktu bersama anak-anak mereka.

"Kalau suami saya ada, dia yang main dengan anak-anak di rumah. Itu waktu saya untuk memasak. Itu menjadi waktu berkualitas kami, waktu bagi keluarga. Sesibuk apapun dia, tetap ada waktu untuk menjaga anak-anak," kata Engelina.

Halaman
12
Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help