(VIDEO) Penolakan Gerakan #2019GantiPresiden, Ketua Komnas HAM Sebut Tidak Ada Laporan

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengatakan sampai saat ini belum menerima laporan atau pengaduan terkait gerakan #2019GantiPresiden.

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik mengatakan sampai saat ini belum menerima laporan atau pengaduan terkait gerakan #2019GantiPresiden yang ditolak deklarasinya.

Komnas HAM akan menelurusi peristiwa tersebut untuk mengetahui apakah ada unsur pelanggaran HAM terhadap peristiwa yang sempat viral tersebut.

"Sebenarnya kami sudah menunggu sekarang ini beberapa pihak yang merasa haknya dikurangi ya sudah datang kemari buat pengaduan, kalau dia tidak buat pengaduan ke kemari, ya kami enggak bisa monitoring," kata Taufan di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (07/09/2018).

Ia menuturkan setelah ada laporan terkait penolakan deklarasi tersebut, tim dari Komnas HAM akan melakukan monitoring dan kajian.

Sebelumnya Komnas HAM mengeluarkan pernyataan, bahwa setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan dan tidak bisa dibatasi sembarangan, sewenang-wenang.

Diketahui, salah satu penolakan aksi gerakan #2019GantiPresiden menimpa Neno Warisman di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu. Bahkan kejadian pada Neno Warisman telah terjadi untuk kedua kali setelah pertama ditolak di Batam.

Sebelumnya, penolakan terhadap deklarasi tersebut juga menimpa Ahmad Dhani yang akan hadir dalam aksi gerakan di Surabaya.(Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Penolakan Gerakan #2019GantiPresiden, Komnas HAM: Tidak Ada Laporan, Tidak Ditindaklanjuti

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved