Tur Virtual Reality: Petualangan ke Kehidupan Yerusalem Kuno

Sebuah museum Yerusalem menghirup kehidupan ke kota kuno dengan tur virtual reality baru yang memungkinkan pengunjung

Tur Virtual Reality: Petualangan ke Kehidupan Yerusalem Kuno
Timesofisrael.com
Pengunjung menggunakan kacamata pada tur virtual reality di Menara Museum Daud. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah museum Yerusalem menghadirkan kehidupan ke kota kuno dengan tur virtual reality baru yang memungkinkan pengunjung untuk mengalami bagaimana para arkeolog percaya Yerusalem tampak 2.000 tahun yang lalu.

Menara Museum David, yang bertempat di benteng kuno Old City, berencana untuk meluncurkan tur terpandu teknologi tinggi bulan ini menjelang liburan Yahudi Sukkot.

Dikutip dari timesofisrael.com, panduan realitas virtual, "Step into History," menawarkan pengunjung kesempatan untuk "berjalan di jalan-jalan di Yerusalem dan menikmati masa kini dan melihat kembali ke masa lalu," kata direktur Museum Menara David Eilat Lieber.

Bekerja dengan para arkeolog dari Israel Antiquities Authority, Lithodomos VR menciptakan simulasi 360 derajat tentang bagaimana benteng, istana, jalan-jalan Yerusalem dan Kuil Yahudi kuno diyakini telah muncul selama masa kejayaannya di bawah Raja Herodes pada abad pertama SM dan selama kehidupan Yesus.

Herodes, seorang pengikut Romawi yang memerintah Yudea dari 37-4 SM, banyak berinvestasi dalam proyek-proyek konstruksi besar di seluruh wilayahnya, termasuk perluasan besar-besaran dari Bait Suci Yahudi di Yerusalem dan benteng dan istana tempat Menara Daud berdiri hari ini.

Monumen-monumennya, termasuk benteng gunung di Masada dan kota pelabuhan Caesarea, adalah salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Israel.

"Terutama dengan Yerusalem, saya pikir tantangan terbesar adalah memperbaikinya," kata Simon Young, pendiri Lithodomos VR, startup Australia.

"Ada banyak pendapat berbeda tentang bagaimana Yerusalem tampak di dunia kuno ... Tentu saja, kami ingin melakukan keadilan ke Yerusalem dan membuatnya seakurat mungkin."

Tim arkeolog dan seniman Lithodomos VR telah menghasilkan proyek serupa di London, Roma, Athena, dan kota lainnya.

Menara Museum David juga menyimpan laboratorium inovasi di sebuah ruangan di bagian atas era Herodian yang pernah berfungsi sebagai kamar gubernur Ottoman Yerusalem

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved