Samsung Siapkan Galaxy S10 Versi 5G?

Seperti biasa, tahun depan Samsung diprediksi bakal kembali merilis smartphone flagship dari seri Galaxy S, mungkin nanti bernama Galaxy S10.

Samsung Siapkan Galaxy S10 Versi 5G?
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seperti biasa, tahun depan Samsung diprediksi bakal kembali merilis smartphone flagship dari seri Galaxy S, mungkin nanti bernama Galaxy S10 apabila mengacu pada skema penamaan  sebelum-sebelumnya. 

Namun, mungkin bakal ada yang beda dari Galaxy S10 pada 2019. Alih-alih hanya dua perangkat (versi reguler dan “plus) macam model terdahulu, Galaxy S10 kabarnya akan memiliki tiga varian.

Varian ketiga ini disinyalir bakal istimewa karena dibekali dengan dukungan konektivitas jaringan seluler generasi ke-5 alias 5G. 

Samsung memang sudah memiliki chip modem 5G multi-mode bernama Exynos 5100 yang kompetibel dengan standar 5G dari 3GPP, di samping mampu tersambung dengan jaringan generasi sebelumnya, yakni 4G, 3G, dan 2G GSM. 

Model Galaxy S10 dengan koneksi 5G pun disinyalir bakal menggunakan antena 5G bikinan divisi wireless dari sang raksasa elektronik Negeri Ginseng.

Meski demikian, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Sabtu (8/9/2018), kalaupun benar ada, Galaxy S10 versi 5G kemungkinan hanya akan dipasarkan secara terbatas di negara-negara tertentu saja.

Ini karena belum semua negara telah siap menggelar jaringan 5G tahun depan. Baru operator seluler di beberapa negara maju yang terang-terangan menyatakan sudah siap, seperti di AS yang bakal mulai menggulirkan 5G pada akhir 2018.

Benarkah Galaxy S10 akan tersedia dalam varian 5G? Masih belum ada keterangan resmi dari Samsung soal ini.  

Sementara itu. pabrikan gadget lain asal China, Huawei, telah lebih dulu menjanjikan bakal merilis smartphone dengan dukungan konektivitas 5G pada 2019.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved